Politik Sulsel

Bupati Luwu Timur : Jangan Posisikan Wakil Sebagai Saingan

Pasangan Bupati dan wakil Bupatiti
silariang artikel ad top
editor : Inipasti

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Hampir setahun menahkodai Kabupaten Luwu Timur Bupati Lutim Ir HM Thoriq Husler, masih tetap kompak dan solid memimpin Bumi Batara Guru bersama wakilnya, Irwan Bachri Syam ST.

Kondisi ini sangat kontras dengan daerah-daerah lain yang kepala daerah dan wakilnya kerap mengalami “pecah kongsi” khususnya setelah sukses menyelenggarakan pemilihan kepala daerah (pilkada).

Namun Thoriq Husler mampu menghadirkan keharmonisan dalam menjalankan roda pemerintahan di Luwu Timur.

Bupati yang dikenal sangat merakyat ini ternyata punya ‘resep’ jitu dalam mengantisipasi timbulnya perpecahan di tubuh pemerintahan.

Apa itu? Dalam sebuah wawancaranya, Jumat (6/1), Husler mengutarakan bahwa dirinya tidak pernah sekalipun memposisikan wakilnya sebagai saingan.

Husler tahu dan paham bagaimana posisi seorang wakil kepala daerah. “Saya pernah merasakan menjadi wakil bupati, saya juga tahu bagaimana posisi seorang wakil di pemerintahan. Jadi, saya tidak perlu melakukan sesuatu yang tak sepantasnya kepada wakil saya,” tegas Husler.

Bupati Lutim Husler senantiasa memperlakukan wakilnya dengan baik, salah-satunya dengan berbagi tugas dan kewenangan dalam memimpin daerah tersebut.

“Saya dengan Pak Irwan telah berbagi tugas, sehingga dalam memerintah Lutim, bupati dan wakil memiliki peran serta fungsi masing-masing,” tutur Husler yang belum lama ini berhasil terpilih secara aklamasi menahkodai DPD II Partai Golkar Luwu Timur.

Tetap kompak !!!

NO COMMENTS