18 Balon DPD RI Resmi Mendaftar, 2 Incumbent Kembali Bertarung

Ajiep Padindang saat mendaftar di KPU Sulsel.

INIPASTI.COM, MAKASSAR, – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan telah menerima pendaftaran 18 bakal calon (Balon) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI yang bakal bertarung di 2019 mendatang.

Mereka masing-masing, Sindawa Tarang, Tamzil Linrung, Syaiful Saleh, Muh Roem, Lily Salwapa, dr Pathillah, Muhammad Ihsan, Amil Sadiq, Nina Narlina, Rahim Sanjata, Asma, Ajiep Padindang, M Tasmin Latif, Yunus Razak, Nusrah Azis, Andi M Iqbal Parewangi, Mappaunjung, dan Mustafa Irate

Namun dari jumlah tersebut, baru 3 figur yang dinyatakan telah lengkap persyaratan dukungan e-KTP yang diserahkan beberapa waktu lalu.

“Sudah mendaftar 18 orang dan yang lengkap dukungan e-KTP yaitu Sindawa, Syaiful Saleh, Amil Sadiq,” kata Humas KPU Sulsel, Asrar Marlang kepada Inipasti.com saat dihubungi via WhatsApp, Rabu 11 Juli 2018.

Baca Juga:  Gabung ke NasDem, Pipink Sebut SYL Aset Nasional Penerus JK

Persaingan antar bakal calon ini diprediksi bakal ketat, sebab dua diantaranya merupakan incumbent yang kembali bertarung yakni Ajiep Padindang dan Iqbal Parewangi.

Ajiep Padindang ditemui di kantor KPU Sulsel saat melakukan pendaftaran mengakui dirinya masih kekurangan dukungan sebesar 272 e-KTP. Setelah KPU melakukan verifikasi faktual terhadap 4.567 dukungan e-KTP yang diserahkan beberapa waktu lalu.

Untuk itu, sisa dukungan akan diserahkan sebesar 1.700 e-KTP sebagai bentuk antisipasi kekurangan jika dilakukan verifikasi oleh KPU nanti. Pengumpulan e-KTP di 5 daerah yang menjadi basisnya, yaitu Makassar, Bone, Maros, Pangkep, dan Barru.

Baca Juga:  Bupati Lutra Nyatakan Bulat Dukung NH-Azis di Pilgub

” Kami memaksimalkan dukungan dengan jaringan kerabat dan keluarga agar memudahkan tim verifikator dari KPU nanti. Kita sudah pastikan angkanya 1.700 untuk angka aman,” jelas

(Muh Seilessy)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.