2 Gol Dianulir Wasit, PSM Makassar Gagal Taklukkan Kaya FC

INIPASTI.COM, BOGOR – Lanjutan Piala AFC pada fase grup Selasa, 2 April 2019 mempertemukan dua tim kuat di grup H. Setelah keduanya berpesta gol pada pertandingan sebelumnya, PSM Makassar dan Kaya FC bertemu di Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor.

Pada babak pertama tidak ada gol yang tercipta. Hanya beberapa peluang yang tercipta. Namun setiap peluang tidak ada yang berhasil dikonversi menjadi gol. Hingga babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Pada babak kedua, Pasukan Ramang meningkatkan serangan. Hasilnya saat pertandingan baru berlangsung sekitar 10 menit, Eero Markkanen berhasil menyarangkan bola di gawang tim wakil Filipina ini. Namun sayang, gol pemain asal Finlandia itu dianulir wasit. Hal itu karena ia dianggap berada di posisi offside.

Baca Juga:  Saling Patok, Akhirnya Ayam Jantan Dari Timur Takluk Dari Ayam Kinantan

Beberapa menit setelahnya, PSM Makassar mendapatkan hadiah penalti dari wasit pada menit ke-56. Wasit menunjuk titik putih menyusul Markkanen dilanggar di dalam kotak penalti. Markkanen yang menjadi algojo berhasil membobol gawang Kaya FC. 1-0 untuk keunggulan PSM Makassar

Menit ke-69 giliran gol dari Kaya FC dianulir wasit. Memanfaatkan tendangan bebas, striker Kaya FC berhasil menyusul bola ke arah gawang PSM yang tidak bisa diantisipasi oleh Rivky Mokodompit yang lebih dulu maju ke depan. Untung saja, gol tersebut kembali dianulir wasit karena dianggap telah berada pada posisi offside.

Baca Juga:  Sanchez Merapat ke MU, Pogba Tuntut Kenaikan Gaji

Hingga 90 menit berlalu, tak ada lagi gol yang tercipta. Hanya saja gawang PSM Makassar beberapa kali mendapat tekanan. Rivky Mokodompit dan pemain belakang PSM Makassar silih berganti harus menyelamatkan gawangnya dari serangan pemain depan Kaya FC.

Asisten wasit memberikan tambahan waktu 5 menit. Waktu yang cukup lama bagi pemain PSM Makassar untuk mempertahankan keunggulan.

Benar saja, PSM Makassar kebobolan pada menit ke-93. Marwin Angeles berhasil mengelabui penjaga gawang PSM Makassar. Skor menjadi 1-1 dan bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. (Sule)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.