250 Anak Ikuti Penyuluhan Tentang Karies Gigi

Kepala Dinas Kesehatan kota Makassat Naisyah Tun Azikin saat menghadiri kegiatan PIN IKGA KE-12 (Resti Setiawati)

INIPASTI.COM,MAKASSAR -Ikatan Dokter Gigi Anak Indonesia (IDGAI) Pengurus Daerah Sulselbar menggelar Pertemuan Ilmiah Nasional Ilmu Kedokteran Gigi Anak (PIN-IKGA) ke-12. Salah jangkauannya yaitu menggelar Bakti Sosial kepada 250 anak.

PIN IKGA dimulai dengan kegiatan Pengabdian Masyarakat berupa Bakti Sosial kepada 250 anak, yang terdiri dari 3 sekolah dasar dan 2 Sekolah Luar Biasa (SLB) di Kota Makassar. di Pantai Akkarena, Jl. Metro Tanjung Bunga, Kamis (7/3)

Kepala Dinas Kesehatan kota Makassar, Naisyah Tun Azikin, mengatakan Penyuluhan ini dilakukan, sebab tingkat kasus karies gigi pada anak cukup tinggi di Kota Makassar.

Baca Juga:  Perbaiki Fasilitas Olahraga, Dispora Makassar : Untuk Pola Hidup Lebih Sehat

“Para dokter gigi memberikan penyuluhan kepada anak dan orang tua tentang pentingnya menyikat gigi sesudah sarapan dan sebelum tidur” Ungkapnya.

Menurutnya, tingginya Kasus Karies gigi di Kota Makassar, lantaran Pola makan anak-anak kota yg mengkonsumsi makanan yang manis-manis, tetapi tidak dibarengi upaya membersihkan gigi secara rutin.

Olehnya itu, Naisyah mengatakan pihaknya akan terus meningkatkan kesehatan gigi dan mulut pada anak sekolah.

Baca Juga:  Tim Penilai SSL 2019 Apresiasi Rumah Baca di Borong

“Kota Makassar sudah memiliki program pembinaan kecamatan sehat gigi. Program ini mewajibkan anak sekolah untuk memeriksakan giginya” tuturnya.

Untuk itu, ia berharap guru-guru di sekolah bisa menekankan kepada murid terkait pola membersihkan gigi kepada anak sekolah.

(Resti Setiawati)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.