Site icon Inipasti

40 Calon Kandidat Kepala Daerah Berebut Rekomendasi Gerindra

Pengurus DPD Gerindra Sulsel.

INIPASTI.COM, MAKASSAR, — DPD Gerindra Provinsi Sulawesi Selatan menggelar fit and propertes bakal calon kepala daerah yang melakukan pendaftaran di Partai besutan Prabowo Subianto itu.

Jumlah calon kandidat yang mengikuti fit and propertes berasal dari 12 daerah sebanyak 40 orang yang mulai digelar 1 Februari 2020 di Hotel Swiss Bell In, Jalan Boulevard, Makassar.

Sekretaris Desk Pilkada DPD Gerindra Sulsel, Anwar Wahab mengatakan fit and propert tes baru dilakukan untuk kabupaten Bulukumba yang diikuti oleh 9 kandidat dari daerah tersebut.

“Hari ini 6 orang Mudah-mudahan bisa sampe 7, besok dilanjutkan untuk 3 orang,” kata Anwar saat konfrensi pers di lokasi fit and propert tes.

Setelah kabupaten Bulukumba, kata Anwar, maka dilanjutkan kabupaten Selayar yang diikuti oleh 4 calon kandidat.

Anwar menjelaskan tahapan fit and propert tes merupakan rangkaian terakhir dari proses penjaringan dan melalui tahapan ini, Gerindra bisa menggali komitmen seluruh calon.

“Agar ketika menjadi bupati bagimana dia menjalin kemitraan dengan Gerindra,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD Gerindra Sulsel, Darmawangsyah Muin mengatakan bahwa pihanya memperketat komitmen bakal calon terkait bagaimana membesarkan Gerindra di daerah masing-masing jika diusung nanti.

“Tentu kita tidak ingin seperti tahun kemarin yang mana kader sendiri meninggalkan Gerindra pasca terpilih apalagi eksternal,” katanya.

Ia berharap usungan Gerindra memiliki komitmen yang kuat jika terpilih sebagai kepala daerah terutama membesarkan partai tersebut.

“Makanya teman-teman ingin menggali komitmen itu, komitmen itu melalui pakta integritas nanti,” pungkasnya.

(Muh. Seilessy)

Exit mobile version