45 Legislator DPRD Sulsel Tanda Tangan Hak Angket untuk Prof Andalan

Wakil ketua DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif.

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Sebanyak 45 legislator DPRD Sulsel telah sepakat menggunakan hak angket untuk pemerintahan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan).

Hal ini berdasarkan tanda tangan surat pengajuan hak angket yang sudah terhitung sebanyak 45 legislator yang ikut bertandatangan.

“Bertambah lagi dari 18 orang kemarin, hari ini sudah 45 orang dari 9 fraksi di DPRD Sulsel,” kata Wakil Ketua DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif, Selasa (14/5/2019).

Dengan demikian, kata Syahar, syarat pertama pengajuan hak angket sudah terpenuhi.

Baca Juga:  Abdi Asmara: Deng Ical Mundur, Tidak Berpengaruh Dengan Eksistensi Demokrat di Pilwali

“Artinya tahapan satu sudah selesai. Sesuai tata tertib yaitu hak angket diusulkan paling sedikit 15 orang anggota DPRD dan lebih dari 1 fraksi,” pungkas Syahar.

Syahar menjelaskan syarat pengajuan hak angket ini tertuang dalam pasal 64-68 Peraturan DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Nomor 1 tahun 2018 tentang Tata Tertib DPRD.

Adapun usulan pengajuan hak penyelidikan tersebut disertai dengan dokumen yang memuat sekurang-kurangnya dua hal pokok. Pertama, materi kebijakan pemerintah provinsi yang penting dan strategis serta berdampak luas pada masyarakat yang diduga bertentangan dengan peraturan perundang-undangan. Kedua, berisi tentang alasan penyelidikan

Baca Juga:  Tunggu Sikap RMS, NasDem Terus Bergerak

(Muh. Seilessy)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.