PDIP Sulsel Pembekalan Saksi Jelang Pilgub

PDIP Sulsel melakukan pembekalan saksi di Toraja Utara.

INIPASTI.COM, TORUT, – Menjelang pemilu dan Pilgub Sulsel, sebanyak 21 Pimpinan Anak Cabang (DPAC) PDIP Toraja Utara (Torut) mengikuti pelatihan dan pembekalan saksi yang dikemas dalam Training Of Trainer (TOT) di jalan Pongtiku Sekretariat PDI Perjuangan Toraja Utara, Selasa 15 Mei 2018.

Dihadiri Ketua Samuel Lande dan Sekretaris Marthen Batong serta jajaran pengurus DPC PDIP Toraja Utara, Tim Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) Daerah Sulawesi Selatan, Ishadi Ishak dan Robby Tansil.

Baca Juga  Penjaringan Balon Walikota, Golkar Makassar Tunggu Keputusan DPD I

Wakil Ketua DPD PDIP Sulsel Irhamsyah Gaffar membuka acara itu, mengatakan Toraja Utara merupakan salah satu basis PDIP di Sulsel. Sehingga militansi kader tidak diragukan lagi, pasca dimekarkan dari Kabupaten induk Tana Toraja beberapa tahun lalu.

Baca Juga  NH Gunakan Hak Diskresi Masukkan None di Penjaringan Golkar

“Kami berharap, kader-kader militansi di Toraja Utara tidak terprovokasi atas isu-isu yang marak belakangan ini, mereka berupaya memecah belah bangsa agar elektabilitas partai kita terjun bebas, intinya kader-kader PDIP diuji militansinya oleh partai lain,” ungkap Irhamsyah.

Menurutnya saksi Partai adalah ujung tombak dan garda terdepan untuk memperoleh kemenangan dalam setiap perhelatan demokrasi.

Baca Juga  Soal Dukungan PAN ke Ichsan YL, Kadir Halid: Alhamdulillah

Sehingga keberadaan Saksi Partai merupakan kewajiban untuk dibekali mengenai aturan PKPU. Sementara isu-isu negatif yang marak di media sosial menjadi bahan evaluasi Badan Pemenangan (BP) Pemilu PDIP Sulawesi Selatan.

(Muh Seilessy)

Leave a Reply