Site icon Inipasti

87 Kandidat di 12 Daerah Rebut Rekomendasi Demokrat

Proses penyerahan berkas bakal calon kepada DPD Demokrat Sulsel.

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Sebanyak 12 DPC Partai Demokrat yang menggelar Pilkada serentak di Sulsel resmi menyerahkan 87 nama bakal calon kepala daerah yang melakukan pendaftaran di partai Demokrat selama proses penjaringan berlangsung.

Ketua DPD Demokrat Sulawesi Selatan, Ni’matullah Erbe mengungkapkan selama proses penjaringan ada sebanyak 101 kandidat yang melakukan pengambilan formulir pendaftaran. Namun yang mengembalikan hanya 87 orang.

Ulla sapaan Ni’matullah mengatakan dari 87 sebagian tidak mengikuti tahapan expose publik. Sehingga kemungkinan dari sejumlah nama itu, bisa saja tidak diloloskan ke tahapan fit and proper test jika tidak memiliki alasan yang kuat ketidakhadiran mereka saat uji publik beberapa waktu lalu.

” Di Juknis kita sudah sampaikan di beberapa kepala daerah dan ada beberapa kepala dinas yang mendaftar kalau dia tidak hadir karena tugas kita akan pertimbangkan di DPP,” kata Ulla ,Jumat (4/8).

Setelah menerima nama-nama itu, selanjutnya dilakukan fit and proper tes dalam waktu dekat di tingkat provinsi untuk mendalami dan mengukur kapasitas bakal calon dengan memaparkan visi misi mereka bertarung di Pilkada.

” Dari fit and proper test barulah kita kerucutkan menjadi 3-5 nama seusai dengan jumlah pendaftar. Tapi jika hanya 1 nama maka 1 yang kirim ke DPP,” ungkap Wakil ketua DPRD Sulsel ini. (Muh. Seilessy)

Exit mobile version