Acap Kali Parkir di Trotoar Sungguminasa, Pemkab Bakal Terbitkan Perbub Terkait Sanksi

INIPASTI.COM, GOWA – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemkab Gowa terus melakukan sterilisasi kendaraan, baik roda empat dan roda dua, untuk tidak menjadikan jalur pedestrian/trotoar yang ada dalam Kota Sungguminasa sebagai tempat parkir atau pemberhentian sementara.

“Saat ini kami terus melakukan patroli dan penertiban, terutama di area pedestrian yang baru di bangun,” ujar Kasapol PP, Alimuddin Tiro yang didampingi Seksatpol PP Mardani Hamdan, Selasa, (21/1/2020).

Namun demikian, pihaknya juga masih terus melakukan pendekatan kepada para pemilik kendaraan yang ketahuan parkir di atas jalur pedestrian dan pemilik toko.

Baca Juga:  Banyak Pesan Dari Maddusila Menjelang Kematiannya

Sebagaimana di ketahui, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan telah mempercantik Kota Sungguminasa dengan membangun jalur pedestrian untuk pejalan kaki. Jalur pedestrian ini bermula dari perbatasan Gowa–Makassar, Jl Sultan Hasanuddin, Jl Masjid Raya dan Jl Tumanurung.

“Sebenarnya kegiatan ini dilakukan agar masyarakat bisa menggunakan jalur pedestrian sesuai peruntukannya. Tidak sebagai tempat parkir,” katanya.

Untuk mengantisipasi ke depan, menurut Alimuddin Tiro, Pemkab Gowa sedang menggodok rancangan Perbup, terkait pelarangan dan sanksi bagi kendaraan yang parkir di area pedestrian.

Baca Juga:  Sumarsono Dianugerahi Gelar Adat La Paturusi Daeng Manrapi

“Sambil menunggu selesainya Perbup, kami terus mensosialisasikan larangan ini,” jelasnya.

Dia mengakui, bersama timnya acap kali menemukan kendaraan yang parkir di atas jalur pedestrian yang lagi-lagi harus diberi peringatan untuk tidak parkir. (rls)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.