Adnan YL Disebut Berpeluang Kendarai PAN dan PKB di Pilkada Gowa

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan Yasin Limpo saat membawakan sambutan pada acara Syawalan Muhammadiyah Gowa, Sabtu, (30/6/2018).
Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR, — Kandidat petahana Adnan Purictha Ichsan Yasin Limpo disebut paling berpeluang mengendarai dua partai yakni PAN dan PKB di Pilkada Gowa 2020.

Wakil ketua DPW PAN Sulsel Syamsuddin Karlos mengatakan PAN telah membuka pendaftaran di 12 daerah yang menggelar Pilkada. Hanya satu daerah yang dikhususkan yakni Maros dengan membuka pendaftaran bagi kader internal.

Sementara daerah lain akan tetap dibuka pendaftaran termasuk Gowa, namun untuk Kabupaten tetangga kota Makassar ini diisyaratkan akan mengusung incumbent atau petahana.

Alasannya selain hasil survei Adnan YL masih unggul, mayoritas masyarakat juga masih menginginkan Bupati Gowa itu untuk kembali memimpin untuk periode kedua.

“Kalau di Gowa mengacu ke survei saya kira larinya ke Pak Adnan dan dari dulu kita usung beliau dan masyarakat menyampaikan pak Bupati semakin baik sudah pasti Insya Allah,” kata Karlos saat ditemui di DPRD Sulsel, Selasa 12 November.

Baca Juga:  Anto Optimistis Diusung PKS di Pilwalkot Makassar

Hal yang sama juga dibeberkan Wakil ketua DPW PKB Sulsel Hengky Yasin. Anggota DPRD Sulsel ini mengatakan partainya memberikan isyarat mengusung incumbent di Pilkada Gowa.

Alasan PKB mengisyaratkan dukung Adnan, karena parameter survei terhadap semua kandidat yang akan maju, Adnan dinilai memiliki peluang besar untuk menang.

“Di Gowa kandidat masih terbatas, kemugkinan kita usung incumbent,” kata Hengky Yasin di DPRD Sulsel, Selasa 12 November.

Dia mengatakan berdasarkan hasil pengamatan, sebagian besar masyarakat masih inginkan Adnan YL sebagai bupati untuk periode berikutnya.

“Saya beberpaa kali turun ke masyarakat dapat bahasa seperti itu, bahwa masyarakat itu sebagian masih senang dengan Bupati sekarang,” ucapnya.

Baca Juga:  Wow, 7,2 Juta Kertas Suara Pilgub DKI Dicetak di Makassar

Meskipun belum final mengusung Adnan, namun kata dia, semua hasil survei saat ini sudah bisa menjadi ukuran dimana PKB akak berlabuh nanti.

“Menurut kami parameter mereka survei tinggi peluang menang kita perhitungkan,” ucapnya.

Ia mengatakan saat ini untuk Pilkada Gowa sudah ada tiga kandidat yang mendaftar memperebut rekomendasi PKB yakni Adnan Purictha Ichsan YL, Kaharuddun, dan Hasan Hasyim. PKB sendiri mengontrol 4 kursi di DPRD Gowa.

Selain PKB dan PAN, partai Demokrat juga mengisyaratkan hal yang sama akan mengusung Adnan Purictha Ichsan YL di Pilkada Gowa 2020 mendatang.

(Muh. Seilessy)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.