AFC Cup: PSM Sempat Tertinggal, Hattrick Ferdinand Bungkam Lalenok United

Ferdinand Sinaga menggiring bola pada laga Lalenok United vs PSM Makassar di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali, Rabu, (22/1/2020). (Foto: Sepakbola Indonesia Fansbook).

INIPASTI.COM, GIANYAR – PSM Makassar memulai perjuangan di AFC Cup 2020 dengan gemilang. Menantang wakil Timor Leste, Pasukan Ramang berhasil keluar dari tekanan sehingga mematahkan kutukan laga tandangnya pada musim lalu di Liga 1 Indonesia.

Meski sempat ketinggalan 1-0 dari tuan rumah Lalenok United, Skuat Bojan Hodak bisa membalikkan keadaan. Sehingga PSM Makassar keluar sebagai pemenang pada leg 1 play-off AFC Cup yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali, Rabu, (22/1/2020) itu.

Inline Ad

Punggawa PSM sempat dikagetkan dengan gol cepat Daniel Adade. Pemain bernomor punggung 77 itu merobek jala Mizwar Saputra saat pertandingan baru berjalan 2 menit.

Baca Juga:  Targetkan Juara, Ini Jadwal Lengkap PSM di Putaran Pertama Liga 1 2020

Pasukan Ramang baru bisa membalas gol tersebut 10 menit kemudian. Adalah Ferdinand Sinaga yang berhasil mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-12. Pemain baru PSM, Giancarlo Lopes Rodriguez membalikkan keadaan 4 menit sebelum turun minum.

Giancarlo mencetak gol pada menit ke-41. Skor 1-2 untuk keunggulan PSM Makassar bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Laskar Ayam Jantan semakin memperlihatkan tajinya. Dua gol kembali bersarang ke gawang Lalenok United. Kedua file tersebut dicetak oleh Ferdinand Sinaga.

Striker PSM bernomor punggung 6 itu mencetak 2 gol hanya dalam waktu 2 menit. Masing-masing pada menit ke-70 dan 72. Sekaligus mencatatkan hattrick bagi PSM dari pemain berjuluk The Dragon itu.

Baca Juga:  Madura United Mengamuk di Laga Perdana Liga 1, Barito Putera Tak Berkutik

Dengan kemenangan ini, PSM diunggulkan pada leg kedua yang akan berlangsung pada tanggal 29 Januari mendatang. Unggul 4-1, membuat PSM hanya membutuhkan hasil seri untuk bisa melangkah ke babak selanjutnya.

(Sule)

Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.