Agus Arifin Nu’mang Sandang Predikat Pemimpin Amanah

Kepemimpinan Agus Arifin Nu'mang di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), tepatnya selama dia menjabat sebagai wakil gubernur (wagub), telah diakui kualitasnya.

Agus Arifin Nu'mang Ikut Pemilihan Legislatif

Kepemimpinan Agus Arifin Nu’mang di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), tepatnya selama dia menjabat sebagai wakil gubernur (wagub), telah diakui kualitasnya. Agus, yang menduduki posisi wagub selama 10 tahun mendampingi Syahrul Yasin Limpo, dianggap sebagai sosok yang amanah.

Hal itu diakui Menteri Dalam Negeri Tjhajo Kumolo. Menurutnya, Agus merupakan contoh yang baik bagi para pemimpin daerah di seluruh Indonesia. “Pak Agus ini contoh wakil yang baik, setia bekerja selama 10 tahun,” kata Tjahjo pada April 2018 lalu.

Tjahjo mengungkapkan, di daerah lain, banyak wakil kepala daerah yang terlibat konflik dengan kepala daerahnya. Hal itu bahkan bisa terjadi dalam rentang waktu yang singkat setelah pelantikan.

Baca Juga:  Jemaah Calon Haji Malut Ngamuk di Poliklinik Asrama Haji

Dia mengatakan hal itu terjadi lantaran para wakil kepala daerah ingin bertindak melampaui wewenangnya. “Pak Agus ini tidak seperti wakil kepala daerah lainnya, yang berambisi dan ingin tampil melebihi gubernurnya. Pak Agus contoh yang baik, dia mampu menjaga amanah dan berhasil bersama Syahrul 10 tahun,” ujarnya.

Sebelum Tjahjo menyatakan hal demikian, Syahrul Yasin Limpo telah terlebih dulu mengakui dan memuji kepemimpinan Agus selama mendampinginya memimpin Sulsel. Senada dengan Tjahjo, dia menyebut Agus sebagai pemimpin hebat dan selalu memberi contoh yang baik.

Baca Juga:  KPU: Hoaks Turunkan Kualitas Pemilu

“Saya punya wakil gubernur yang hebat. Selalu tegak lurus, hitung-hitungannya jalan, dan pemimpin memang harus seperti itu,” kata Syahrul pada Desember 2017.

Dia mengakui sangat terbantu oleh Agus selama memimpin Sulsel. Menurutnya, proyek pembangunan dan infrastruktur yang telah tergarap di Sulsel tak dapat dilepaskan dari peranannya.

Tak mengherankan jika pada masa pemerintahan Syahrul dan Agus, Pemprov Sulsel berhasil memperoleh 237 penghargaan, baik di tingkat lokal, nasional, maupun internasional. (MDS01)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.