Agus Gumiwang Kartasasmita Dianugerahi Gelar ‘Tau I Porio’

INIPASTI.COM, MASAMBA – Gelar adat diberikan oleh pemangku adat di Kabupaten Luwu Utara, ketika Mensos mengunjungi Luwu Utara dan menyerahkan bantuan sebesar Rp 3,37 Milyar, pada acara “Apel Harmoni Kebangsaan di Lapangan sepakbola Baloli/Kemiri Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, (Selasa, 30/10).

Kunjungan Mensos didampingi Dirjen Perlindungan Jaminan Sosial, Dr. Harry Hikmat, M.Si bersama Gubernur Sulawesi Selatan, diwakili Kepala Dinas Prov. Sulsel, DR. H. Andi Ilham Gazaling, M.Si.

Mensos dalam sambutannya mengatakan, terima kasih atas peranugrahan gelar dan saya akan tetap mengingat Luwu dan Luwu Raya, untuk kesejahteraan warganya.

Baca Juga:  Ibu Wapres 'Ditodong' Menari di Depan Presiden

“ini tidak ada kaitannya dengan Provinsi Luwu Raya“ tuturnya yang disambut senyuman oleh undangan, yang terdiri oleh para bupati se-Kabupaten Luwu Utara, Ketua DPRD dan Anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Luwu Utara`

Kegiatan “Apel Harmoni Kebangsaan” diawali dengan peresmiaan Baruga PKH Pintar, penandatanganan prasati tugu keserasian sosial di Desa Rompu, Rehabilitasi Masjid Al-Khair di Desa Pincara, Pengkerasan jalan tani dan pembangunan plat duicker di Desa Sidoroharjo Kecamatan Suka Maju Kabupaten Luwu Utara`

Pelaksanaa Apel Harmoni Kebangsaan, diikuti 1.200 peserta dari elemen pelopor perdamaian utusan dari berbagai provinsi se- Indonesia, unsur pendamping PKH, Perguruaan tinggi khususnya UIN Alauddin Makassar Jurusan Kesejahteraan sosial, Tagana dan unsur masyarakat setempat.

Baca Juga:  Mensos Pimpin Apel Kebangsaan di Masamba

Puncak acara ditandai dengan pengukuhan bupati se-Luwu Raya selaku pembina pelopor perdamaian ditandai dengan pemberian rompi dan piagam penghargaan serta lounching Bantuan Keserasian Desa Baloli sebagai desa sadar BPJS ketenaga kerjaan.

baca juga:

https://inipasti.com/mensos-pimpin-apel-kebangsaan-di-masamba/

Laporan Syakhruddin

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.