Site icon Inipasti

AIA Siap Pertaruhkan Jabatannya Jika Kursi Gerindra Turun di Pileg 2024

INIPASTI.COM, MAKASSAR, — Menghadapi momentum pemilu 2024, sejumlah parpol mulai bergerak memanaskan mesin partainya menghadapi kontestasi tersebut.

Salah satunya, partai Gerindra yang mulai memasang target untuk memperoleh kursi yang maksimal di DPRD Sulsel. Partai besutan Prabowo Subianto ini bahkan menargetkan diatas jumlah 11 kursi yang dikuasai di DPRD Sulsel saat ini.

Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) bahkan siap mempertaruhkan jabatannya jika tak bisa menambah perolehan kursi pada Pileg 2024 mendatang.

Anggota DPR RI ini menyatakan siap mundur sebagai Ketua Partai Gerindra bila kursi Gerindra di Sulawesi Selatan turun pada Pemilu 2024 mendatang.

“Saya check out sebagai ketua partai bila kursi Gerindra turun di Pileg 2024 mendatang,”ujar AIA kepada awak media di Sekretariat Gerindra Sulawesi Selatan, Jalan AP. Pettarani, Ahad 29 Agustus 2021.

Menurutnya, Gerindra di Sulawesi Selatan harus mampu mengalahkan partai lain di pemilu tersebut. Target Ketua DPRD Sulawesi Selatan harus dicapai. Minimal 15 kursi dari 11 kursi pada pileg 2019 lalu.

“Selain itu minimal unsur pimpinan di DPRD Kabupaten/Kota,”tegas anggota DPR ini.

Lanjut AIA, untuk mencapai target itu, dia sudah menginstruksikan mesin partai untuk bergerak maksimal bahkan mempersiapkan kader potensial yang ada di DPD maupun di DPC.

“Buat apa saya bertahan kalau perolehan kursi Gerindra sama dengan hasil pileg 2019 lalu,”jelasnya.

(Muh. Seilessy)

Exit mobile version