Airlangga Hartanto Umumkan TGB Gabung Golkar

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto. (Sumber: Merdeka.com/Iqbal S Nugroho)

INIPASTI.COM, JAKARTA – Kepastian bergabungnya,Tuan Guru Bajang Zainul Majdi atau TGB ke Partai Golkar, akan diumumkan malam ini secara langsung Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto

“Ketua Umum akan mengumumkan secara resmi dalam acara silaturahmi akhir tahun Keluarga Besar Partai Golkar di Hotel Dharmawangsa, nanti malam,” ujar Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Sumatera DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia, Kamis (20/12/2018), seperti dilansir di tempo.co

Ia mengatakan, bergabungnya TGB ke partai berlambang beringin sudah diputuskan dalam rapat pleno yang digelar kemarin malam, Rabu, 19 Desember 2018. Dimana rapat tersebut disepakati bahwa TGB mendapat jabatan di struktur DPP sebagai Ketua Koordinator Bidang Keumatan DPP Partai Golkar. “Jadi nanti malam, beliau (TGB) juga akan hadir,” ujar Doli.

Baca Juga:  Menteri Khofifa Lepas Bantuan Untuk Pengungsi Rohingya

Seperti diketahui, TGB Zainul Majdi resmi menyatakan mundur dari Partai Demokrat. Dia beralasan keputusan ini diambil karena alasan pribadi. TGB mengambil sikap yang berbeda dengan partai berlambang mercy itu, dengan menyatakan dukungan terhadap Presiden Joko Widodo atau Jokowi pada pemilihan presiden 2019.

Di bulan yang sama, TGB juga tak menampik dirinya sudah ditawari pindah ke Golkar oleh Airlangga. Tawaran itu disampaikan menyusul kemungkinan TGB dijatuhi sanksi oleh Partai Demokrat karena mendukung Presiden Joko Widodo di pemilihan presiden 2019.

Baca Juga:  Bebas Awal Tahun, Ahok Ingin Bertemu dengan Meri Hoegeng

Namun, TGB menganggap Airlangga hanya spontan saja menyampaikan tawaran itu. Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat itu berujar, hubungannya dengan Airlangga selama ini ibarat abang dan adik.

(Iin Nurfahraeni)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.