Ajiep Padindang Temui Mentan Untuk Dalami Kalung Anti Virus Corona

INIPASTI.COM, MAKASSAR, — Kalung Anti Virus Corona, Produksi Balai Pengembangan dan Penelitian, Kementerian Pertanian RI, menjadi viral karena masih saja ada pihak yang skeptis, kaget, mungkin juga merasa bakal tersaingi produk yang diimpornya.

Inline Ad

“Ini produksi dalam negri dari bahan Eucalyptus ( minyak kayu putih. Sudah diteliti dengan cermat,” urai Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, saat berbincang dengan Anggota DPD RI Ajiep Padindang, diruang kerjanya, Selasa 14 Juli 2020.

Menurut SYL, bahwa yang dilakukan kementeriannya itu usaha kreatif melaksanakan perintah Presiden Jokowi. ” Pak Presiden memerintahkan agar menteri bekerja kreatif, kerja produktif, kerja cepat,” kata Syahrul Yasin Limpo, mantan Gubenur Sulsel dua periode itu.

Baca Juga:  Dr Erlina Burhan 'Bungkam Mulut' Ali Mochtar Ngabalin

Selain Kalung yang bentuknya sangat sederhana itu, ada botol kecil sejenis aroma terapi berisi 10 ml, juga ada Inhaler. Kemasan sudah sangat menarik. Jika sudah dipasarkan komersil pasti banyak peminatnya.

“Ini produksi pemerintah, maka tentu nanti tetap akan mengikuti prosedur dan mekanisme yang diatur oleh kementerian berwenang,” tambah IR. H.Lutfi Halide, Staf Khusus Kementan RI.

Sementara itu, Menurut Ajiep Padindang, apa yang dilakukan Kementan Syahrul Yasin Limpo ini patut diapresiasi, bahkan layak dipuji.

“Jika ada temuan anak bangsa, kita harus hargai, jangan selalu tergantung produk luar negri,” kata Anggota DPD RI, Ajiep Padindang.

Baca Juga:  Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa Memberikan Santunan

Kepada Mentan, Ajiep Padindang menyampaikan rasa salutnya bahkan berharap masih banyak hasil-hasil tanaman berpotensi besar untuk menjadi obat-obatan.

“Alam Indonesia kaya raya dgn berbagai jenis tanaman, harus bisa didayagunakan, seperti eucalyptus ini,” kata Ajiep Padindang.

(Muh. Seilessy)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.