Akan Menikah, Ungkapan Kasih Putra Nurdin Abdullah Bikin Haru

M Fathul Fauzy Nurdin meminta doa dan restu dari kedua orang tuanya.

INIPASTI.COM, MAKASSAR, – Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah (NA) dan istri Liestiaty F Nurdin akan menikahkan anak ketiganya M Fathul Fauzy Nurdin dengan Gunya Paramasukhaputri.

Acara akad nikah dan resepsi akan digelar di Hotel Bidakara, Jakarta, pada 12 Januari 2019 mendatang. Namun, sebelumnya sejumlah prosesi adat dilaksanakan. Diantanya, ma’gentung, mappasili dan mattimpu.

Dalam prosesi mappasili Fauzy (Uji) menyampaikan ungkapan kasih, permohonan restu dan doa dari kedua orang tuanya.

“Bismilllahirahmanirahim, Papa dan Mama, besok status Uji akan berubah, inshaallah Uji akan memikul tanggung jawab sebagai imam bagi istri Uji. Mohon Papa dan Mama tetap beri Uji dukungan dan tetap doakan Uji. Papa-Mama walau Uji nanti akan menjadi kepala rumah tangga, sampai kapan pun uji akan tetap menjadi (anak) laki-laki Papa dan Mama,” kata Uji.

Uji melanjutkan, nasehat kedua orang tuanya tetap dibutuhkan dalam mengarungi rumah tangga bersama wanita pilihannya Gunya Paramasukhaputri.

Baca Juga:  Tinjau Pasar Sentral, Danny : Secepatnya Sudah Bisa Digunakan

“Atas apa yang akan terjadi nanti, nasehat Papa-Mama akan Uji tetap butuhkan. Papa-Mama terima kasih telah mendidik Uji sampai titik ini, sekarang gantian, mohon doakan semoga Uji dapat mendidik dan membina keluarga Uji dan rumah tangga Uji sendiri,” sebutnya.

Dia juga meminta agar mereka berjanji tidak terlalu memikirkan dengan khawatir buah hatinya dalam memimpin rumah tangganya kelak.

“Mama janji ya, jangan terlalu memikirkan bagaimana anak lelaki ini berupaya hidup berkeluarga, semoga Allah SWT meridhoi Uji dan Gunya menapaki bahtera rumah tangga hingga kelak ajal memisahkan, cinta kasih uji untuk Papa dan Mama,” tutur Uji dengan tersedu-sedu.

Liestiaty menyampaikan ungkapan hatinya, mendukung Uji dengan pilihan hatinya dan selalu merestui dan mendoakan anak-anaknya.

“Bismillahirahmanirahim, sebentar lagi Uji telah memilih, uji telah memutuskan dan telah menjatuhkan pilihan hati. Uji anak Mama dan Papa selalu cintai. Sebenarnya, hati Mama dan Papa begitu berat, itulah alur hidup, Mama ikhlas dan selalu mendoakan anak-anak Mama dan Papa agar selalu dalam naungan kasih sayang,” sebutnya.

Baca Juga:  Staf Diboyong Ramai-Ramai ke Jakarta, Perintah Roem Diabaikan

Liestiaty melanjutkan dengan mengungkapkan agar dalam melangkah, buah hatinya ini memiliki iman yang kuat dalam mimpin keluarganya kelak.

“Mama harapkan Uji melangkah dengan hati yang teguh, iman yang kuat, agar kelak bisa memimpin istri dan anak-anak Uji dengan penuh cinta seperti Papa dan Mama mendidik dan menyangi Putri, Reza, Uji dan Take. Doa Mama-Papa selalu untuk uji ku, sakinah, mawaddah, warahmah dalam menapaki perjalan hidup yang baru dalam rumah tangga. Jika dalam pelayaran cinta, Uji bertemu badai. Mama dan Papa akan selalu ada bersama mu,” harapnya.

Acara ini kemudian dilanjutkan dengan mencuci kaki kedua orang tua. Uji mendapat pelukan dari orang tua. Prosesi ini berlangsung haru, baik Uji dan NA serta istri mencium buah hatinya dan meneteskan air mata.

Baca Juga:  Siapa Sangka, Tokoh-tokoh ini ternyata Alumni Wartawan Pedoman Rakyat

(Muh. Seilessy)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.