Akhir Desember Dua Kepala Daerah Akan Dilantik

Kepala Biro Pemerintahan Daerah Sulsel Hasan Basri Ambaralla (Istimewa)
Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah akan melantik dua kepala daerah terpilih, yang menang pada Pemilihan Kepala Daerah 2018, yaitu Jeneponto dan Sidrap.

“Akhir Desember ini, akan dilantik dua kepala Daerah. Jeneponto dan Sidrap,” kata Kepala Biro Pemerintahan, Setda Sulsel Hasan Basri Ambaralla.

Ia menjelaskan, pelantikan Bupati dan Wakilnya dilakukan di akhir Desember, karena masa jabatan dari Bupati Jeneponto berakhir pada tanggal 30, sedangkan Sidrap 18 Desember maka pelantikannya disatukan saja.

Baca Juga:  Hadiri Malam Ramah Tamah Dubes AS, Danny Akui Kedekatan Makasssar dan Amerika Serikat

“Jeneponto hanya akan diisi oleh Plh beberapa jam sebelum akhirnya¬† resmi dilantik, sama halnya dengan Sidrap juga,”jelas Ambarala

Untuk pelantikannya sendiri, dilakukan di  di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, mengingat ruangan tersebut mampu menampung tamu yang akan hadir.

“Masing-masing Daerah kami beri undangan 200, jadi total ada 400 undangan yang disebar kapasitas sekitar 500 orang,” sebutnya.

Dengan dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati terpilh Jeneponto dan Sidrap ini maka tinggal Kabupaten Wajo, Luwu dan Pinrang yang menunggu jadwal pelantikan tahap selanjutnya, dimana akan menyesuaikan dengan masa jabatan kepala daerah tersebut berakhir.

Baca Juga:  PTS Bermasalah, Apa Solusinya?

(Iin Nurfahraeni)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.