Akhir November, Bawaslu Makassar Mulai Rekrut Panwascam

Ketua Bawaslu Kota Makassar, Nursari.
Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR, – Menjelang pemilihan Walikota Makassar, Badan pengawas pemilihan umum (Bawaslu) Kota Makassar akan merekrut panitia pengawas tingkat kecamatan (Panwascam). Pendaftaran mulai dibuka 27 November hingga 3 Desember mendatang.

“Berdasarkan surat ketua Bawaslu RI tentang pedoman perekrutan panwascam untuk pemilihan 2020, maka Bawaslu Kota Makassar memanggil warga Makssar yang mau berpartisipasi sebagai pengwas pemilu tingkat Kecamatan untuk mendaftarkn diri,” jelas kata ketua Bawaslu Kota Makassar, Nursari, Kamis (7/11).

Lebih lanjut Nursari menjelaskan, seiring pendaftaran dan penerimaan berkas, selanjutnya para calon yang telah resmi mendaftar, Bawalu Makassar juga akan melakukan penelitian kelengkapan berkas persyaratan administrasi pada pada 27 November hingga 4 Desember mendatang.

Baca Juga:  Nurdin Halid: Saya Penyelamat Golkar Sulsel!

“Tanggal 5 Desember itu perpanjangan waktu pendaftaran. 6-10 Desember penerimaan berkas pendaftaran dimasa perpanjangan waktu pendaftaran,” katanya.

Selanjutnya tanggal 6-11 Desember, lanjut dia, akan memasuki tahapan penelitian administrasi berkas pendaftaran dimasa perpanjangan pendaftaran. Dan pada tanggal 12 Desember memasuki tahapan pengumuman hasil penelitian administras.

Baca Juga:  Golkar Solidkan Suara Pilgub Untuk Pileg 2019

Sementara, pada tanggal 12-15 Desember, tahapannya memasuki tanggapan dan masukan dari masyarakat, kemudian tanggal13-17 Desember tes tertulis dan wawancara. Selanjutnya pengumuman hasil tes wawancara, dan terakhir, 20-21 Desember pelantikan panitia pengawas pemilihan kecamatan.

(Muh. Seilessy)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.