Akhirnya Jakarta Punya Wakil Gubernur

INIPASTI.COM, JAKARTA- Ahmad Riza Patria (A Riza) terpilih menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta. Dia merupakan perwakilan Partai Gerindra. Dia menang atas Nurmansjah Lubis dari PKS di Rapat Paripurna (Rapur) Pemilihan Wagub.

Rapat tersebut dilaksanakan di gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (6/4/2020). Dalam pemilihan tersebut sebanyak 100 anggota menggunakan hak pilihnya.

Inline Ad

Politikus Partai Gerakan Indonesia Raya Ahmad Riza Patria terpilih sebagai wakil gubernur DKI Jakarta untuk sisa masa jabatan 2017-2022

A Riza menang dengan perolehan suara sebanyak 81. Sedangkan Nurmansjah mendapat perolehan suara 17. Suara tidak sah sebanyak 2.

Baca Juga:  Optimis Diusung, Chaidir-Suhartina Janji Besarkan Gerindra di Maros

Dengan hasil tersebut, A Riza terpilih sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta. Proses selanjutnya, DPRD DKI Jakarta akan melaporkan hasil pemilihan kepada Kementerian Dalam Negeri.

Dengan hasil ini, Riza akan mengisi kekosongan posisi yang ditinggalkan Sandiaga Salahuddin Uno pada 2018. Saat itu, Sandi, rekan separtai Riza, memutuskan mundur dari posisi wagub DKI Jakarta lantaran mengikuti Pilpres 2019-2024.

Dalam pilpres itu, Sandi yang berpasangan dengan Prabowo Subianto harus kalah dari pasangan Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin. Prabowo-Sandi mendapatkan suara sebanyak 68.650.239 atau 44,50 persen. Sementara Jokowi-Ma’ruf mengumpulkan 85.607.362 atau 55,50 persen.

Baca Juga:  TBL Bakal Diundang Hadiri Deklarasi Pasangan NA-SS

(berbagai sumber/*)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.