Aksi Damai 212, Hafidz Cilik Lantunkan Surah Al Maidah

Hafidz Cilik, Umar Al Faruq tampil melantunkan ayat suci Al-Quran di hadapan peserta Aksi Super Damai 212 di Lapangan Karebosi Makassar, Jumat (2/12/2016). (Foto: Zulaeman)
Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Aksi Super Damai 212 atau Aksi Bela Islam III yang berlangsung di Lapangan Karebosi Makassar diwarnai penampilan sesorang Hafidz Cilik. Namanya Umar Al Faruq. Ia adalah Penghafal Alquran 30 juz. Ia tampil melantunkan ayat suci Alquran di hadapan puluhan ribu peserta aksi, Jumat (2/12/2016).

Baca Juga:  Pilwalkot Makassar, Soni Sumarsono: Jangan Ada Paksaan

Umar Al Faruq yang baru berusia 9 tahun memberikan suntikan semangat bagi peserta aksi. Saat ia melantunkan Surah Al Maidah, peserta damai langsung menyambutnya dengan takbir.

Tampak saat tampil, baik media maupun peserta lainnya banyak yang mengabadikan momen tersebut. Ada yang mengambil foto, ada pula yang merekam videonya yang membacakan Alquran dengan merdu.

Baca Juga:  NA Jamu Makan Malam Bupati-Wabup Sidrap dan Jeneponto Terpilih

Setelah membacakan Alquran secara bil ghaib (tanpa melihat mushaf), Umar pun menyemangati para peserta aksi dengan lantunan nyanyiannya yang tak kalah merdunya. Di akhir penampilannya ia menyeru kepada peserta aksi agar menjalankan aksi secara damai.

Baca Juga:  Penguatan Kompetensi Pendidik Anak Usia Dini di Era Digital

Aksi ini diikuti oleh beberapa Ulama dan Umara (pemimpin) Sulsel ataupun Makassar. Mereka bersatu, berkumpul di pelataran Lapangan Karebosi Makassar untuk menuntut Ahok segera dipenjarakan. Sebagaimana tema aksi ini, “Penjarakan Ahok Sekarang Juga”.