Aksi Peduli Manajemen Aston Makassar Sambut HUT ke-6

Manajemen Aston Makassar Hotel dan Convention Center melakukan aksi peduli, di mana membersihka area sekitaran Patung Sultan Hasanuddin. Kegiatan ini bentuk dari menyambut HUT ke -6 pada 17 Mei mendatang (Istimewa)
Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Hotel Aston ke-6 pada 17 Mei mendatang, di mana ada enam rangkaian kegiatan yang dilaksanakan, dengan tema diangkat ‘Great 6th Anniversary’. Salah satu konsep yang diusung adalah sosial.

Manajemen Aston Makassar Hotel dan Convention Center menggelar kegiatan Aksi Peduli, yang menggerakkan manajemen untuk turun langsung membersihkan dan mengecat ulang Patung Sultan Hasanuddin yang terletak di depan bangunan Aston Makassar Hotel, Jalan Sultan Hasanuddin no.10.

Inline Ad

“Kegiatan ini memang rutin dilaksanakan, beberapa bulan sekali untuk menanamkan kesadaran terhadap kita semua akan pentingnya sejarah dan peninggalan Pahlawan Nasional kita”. Ungkap Joko Budi Jaya, selaku General Manager, Sabtu (21/4/2018)

Menurutnya, hal ini dilakukan karena patung pahlawan tersebut tepat berada di sekitar Aston Makassar Hotel yang juga menjadi tanggung jawab bersama, untuk mengajak warga sekitar dalam menjaga dan merawat patung bersejarah yang pada masa penjajahan Belanda, Sultan Hasanuddin diberikan julukan sebagai Ayam Jago dari Timur.

“Menjadi tugas bersama untuk menjaga sejarah dan budaya Kota kita, sehingga mendorong daya tarik pariwisata di suatu daerah, apalagi di Makassar juga menjadi salah satu kota yang memiliki kekayaan akan peninggalan sejarah-sejarah pada masa penjajahan.”tambahnya.

Ditanyai mengenai kegiatan untuk memperingati Hari Kartini, Joko Budi menjawab bahwa beberapa karyawan perempuan pun turun tangan dalam pembersihan dan pengecatan ulang Patung Sultan Hasanuddin dimana tidak ada keraguan untuk perempuan-perempuan akan pekerjaan yang biasanya hanya dapat dilakukan oleh pria.

“Kami tidak membedakan, perempuan-perempuan ini juga dapat mengecat pada Aksi Peduli kali ini. Jadi semua pada semangat, jiwa-jiwa Kartini mereka juga tidak akan hilang”. Ungkapnya sembari tertawa.

(Reni Juliani)

Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.