Ampi Nyatakan Dukungan ke NH-Aziz di Pilgub Sulsel

NH saat menghadiri acara pembukaan Musda AMPI di Hotel Sahid Jaya Makassar.

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (Ampi) Sulsel mendukung penuh pasangan calon kandidat Nurdin Halid – Aziz Qahhar Mudzakkar (NH – Aziz) di Pilgub Sulsel.

Ketua umum DPP Ampi Dito Aritedjo mengungkapkan Ampi sebagai organisasi afiliasi partai Golkar sangat mendukung arus politik yang terjadi di partai berlambang beringin itu, termasuk keputusan Golkar untuk mengusung pasangan NH-Aziz di Pilgub Sulsel.

Inline Ad

“Sikap Ampi di Sulsel, secara organiaasi kita pasti mendukung, tapi, kita akan mendudkung NH – Aziz dengan cara kami sendiri,” jelas Dito Artitejo saat konferensi pers disela-sela Musda Ampi Sulsel di Hotel Sahid Jaya, Makassar, Sabtu (14/10).

Baca Juga:  Lewati Tahapan Paling Sulit, Langkah IYL-Cakka Bisa Mulus di Pilgub

Menurut, Dito, meski tak secara struktur ada dibawah Partai Golkar, namun Ampi kata dia sadar sebagai organisasi yang didirikan oleh partai Golkar, sehingga secara otomatis tentu akan mendukung keputusan-keputusan yang ada di partai.

“Dengan dinamika partai Golkar di tingkat Pusat, Ampi merupakan organisasi masyarakat yang didirikan oleh partai Golkar, tapi tidak secara struktural,” tegas Dito.

Dito juga mengatakan, jika pihaknya akan mendiskusikan sejumlah persoalan penting yang tengah dihadapi Golkar, dan tentunya akan direkomendasikan di Rapat Kerja Nasional (Rakernas) DPP Golkar.

“Ampi memiliki hak bicara dan hak suara, pastinya kita akan merekomndasikan kepentingan pemuda, khususnya langkah starategis Golkar dan tentunya, kita menunjukan konsolidasi dan menjaga program yang telah dibuat oleh Ampi sendiri,” tutur Dito.

Baca Juga:  Relawan NA Sepakat Tolak Tawaran Paket Dengan NH

Hal yang sama diungkapkan Ketua Ampi Sulsel, Ilhamsyah Azikin. Ia mengatakan Ampi sebagai organisasi kepemudaan dan Ormas yang berdiri sendiri. Namun secara historis kata dia Ampi tidak terlepas dari partai Golkar yang telah mendirikan Ampi.

“Ampi adalah anak kandung dari partai Golkar sehingga sangat yakin apapun keputusan partai sangat didukung oleh Ampi,” ujar Ilhamsyah.

(Muh. Seilessy)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.