Amran-Amran Klaim Dukungan di Wajo Barat dan Timur

Pasangan kandidat calon Bupati Wajo, Amran Mahmud dan Amran SE.

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Pilkada Wajo yang digelar 2018 akan diikuti oleh sejumlah kontestan. Namun yang menarik Pilkada kali ini, satu pasangan dari sekian nama yang bakal maju, akan ikuti oleh paket Amran-Amran.

Kandidat calon Bupati Amran Mahmud yang juga ketua PAN Wajo telah menyatakan berpasangan dengan Amran SE dari kalangan pengusaha, sebagai kandidat calon Wakil Bupati Wajo.

Pasangan Amran-Amran ini sangat optimis memenangkan pertarungan, karena secara geopolitik keduanya memiliki basis dukungan yang tidak saling beririsan.

Baca Juga  Bawaslu Siap Back Up Sengketa Pilkada Takalar di MK

Amran Mahmud mengaku memiliki basis dukungan di wilayah Barat dan Kota di Kabupaten Wajo. Sementara wilayah Timur didominasi oleh basis dukungan Amran SE. Yang meliputi Kecamatan Sajoangin, Botamarang, Bola Takalala , Majaulang, dan Penrang,

“Saya memutuskan berpaket dengan beliau (Amran SE) sebagai wakil karena salah satu pertimbangan geopolitik yang saling mendukung,” ujar Amran Mahmud.

Baca Juga  Sekjen Demokrat Beri Sinyal Dukung Satriya Madjid di Pilkada Wajo

Duo Amran ini mengklaim telah mengantongi 18 kursi di Pilkada Wajo dari 5 partai yakni PDIP (4 Kursi), PPP (7 kursi),PBB (1 kursi), PAN (4 kursi) dan PKS (2 kursi). Sementara syarat usungan hanya 8 kursi.

Untuk jadwal deklarasi sendiri pihaknya telah menetapkan pada November mendatang. Namun soal ketetapan tanggal dan tempat kata Amran Mahmud masih tentatif.

“Awal November dan kami sesuaikan dengan tempat dan pendukung yang hadir dan kami mempersembahkan kepada masyarakat Wajo dengan deklarasi yang agak berbeda,” ungkap Amran Mahmud.

Baca Juga  Kader PAN Siap All Out Menangkan Ichsan YL di Pilgub

Bahkan pasangan dengan tagline Pammase (Pak Amran Mahmud dan Amran SE) ini, mengaku telah mempersiapkan strategi untuk menghadapi rivalnya nanti. Termasuk jika terjadi head to head di Wajo.

“Kami punya kekuatan strategis dan head to head, kami siap bertarung dan kami punya peta dan geopolitik,” jelas Amran Mahmud.

(Muh. Seilessy)

Leave a Reply