Site icon Inipasti

Andi Lukman: Lektor Kepala Mulai Juli 2022 Diproses di LLDIKTI IX Sultanbatara

INIPASTI.COM, MAKASSAR. Mulai Juli 2022 Kantor LLDIKTI diberikan kewenangan melakukan proses penilaian angka kredit jabatan fungsional Lektor Kepala.

Demikian ditegaskan Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sultanbatara, Drs. Andi Lukman, M.Si, saat membuka Sosialisasi Peraturan Jabatan Fungsional Dosen, di hadapan
Tim Penilai Angka Kredit (PAK) LLDIKTI Wilayah IX 2022 yang telah lolos seleksi rekrutmen secara terbuka, Selasa 22 Maret 2022 di Aula Ridwan Saleh Mattayang Kantor LLDIKTI Wilayah IX, Jl. Bung Tamalanrea Makassar.

Dijelaskan, minggu lalu saat bertemu Direktur Sumber Daya Ditjen Dikti Kemendikbud, dan menginformasikan bilamana ada dosen yang akan mengusulkan jagung Lektor Kepala, ditahan dulu nanti diusulkan Juli 2022 karena pada saat itu petunjuk operasional penyusunan Lektor Kepala yang diberikan kepada LLDIKTI akan diluncurkan.

Andi Lukman berharap tim PAK LLDIKTI Wilayah IX, yang tersaring benar-benar bekerja dengan baik. ” Ini suatu kewenangan, maka kita harus menjaganya, menjaga kualitasnya, karena ini adalah kewenangan yang luar biasa dimana kita akan memeriksa Lektor Kepala yang selangkah lagi akan menjadi guru besar”, ungkap Andi Lukman.

” Saya yakin ketika kita dapat memeriksa dengan baik untuk jabatan Lektor Kepala, dan dievaluasi oleh Kemendikbud mudah-mudahan nanti akan diberi kesempatan untuk mengevaluasi Guru Besar”, tandasnya.

Andi Lukman berterima kasih kepada tim PAK yang lolos karena nanti penilaian angka kredit ini akan menyita waktu bapak ibu sekalian.

Diharapkan percepatan pengusulan jabatan fungsional ini dapat dilakukan. Percepatan bukan berarti mengubah, tapi akan membuat sistem yang lentur, sistem yang cepat sehingga dosen-dosen dalam menapaki karirnya juga tidak terhambat karena pemeriksaan angka kredit, ungkapnya.

Mari menjunjung semangat kebersamaan, update tentang hal-hal yang berkaitan dengan PAK ini terus kita lakukan”, tegas Andi Lukman.

Andi Lukman juga mengumumkan penggunaan Tanda Tangan Elektronik (TTE) dalam pelayanan LLDIKTI Wilayah IX sehingga dapat mendukung percepatan layanan khususnya dalam hal penandatangan jabatan fungsional dosen dapat dilakukan dimana pun beliau berada.

Analis Kepegawaian Ahli Madya LLDIKTI Wilayah IX, Dr. Ichsan Kasnul Faraby, S.Sos.,M.Si., sebagai ketua panitia sosialisasi melaporkan, dari 90 pengusul menjadi tim PAK LLDIKTI IX, yang tersaring adalah sebanyak 30 orang, dan yang hadir 19 orang.

Diharapkan tim yang baru masuk ini, jika ada kendala dalam pengusulan pangkat akademik dosen diharapkan berkomunikasi dan berkoordinasi dengan tim-yang sudah lama karena terus terang tim yang lama ini sangat membantu kami.

Dari target kemarin Alhamdulillah sudah tercapai pengusulan Guru Besar dalam kurun waktu dua tahun. Semoga kekompakan TIM PAK ini Insyaallah bisa lebih cepat lagi mengusulkan Guru Besar, baik itu dosen DPK maupun dosen Yayasan,” jelasnya.

Turut hadir sebagai pembicara internal, Markus Yan Patarru, S.Sos., M.M. (Subkoordinator Jabatan Fungsional Dosen/Analis Kepegawaian Ahli Muda); staf LLDIKTI Wilayah IX: A. Nasri, S.Kom., M.T.; La Ode Abdul Kadir, SE; dan Andi Faisal, S.E, M.Si.***

Exit mobile version