Andi Rio Idris Padjalangi: Orang Bone di Sulsel Menyatu Jadi Kekuatan Dahsyat

Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Saat ini data menunjukkan jumlah orang Bone yang menyebar di seluruh pelosok Sulsel mencapai sekitar 3,2 juta jiwa.

Jika orang Bone yang ada di Sulsel ini menyatu dan solid akan menjadi kekuatan dahsyat pada bidang ekonomi dan politik.

Inline Ad

Demikian Ketua Dewan Pimpinan Nasional Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone (DPN KKM Bone), Dr. Andi Rio Idris Padjalangi SH, M.Kn didampingi Sekjen DPN KKM Bone, Ir Andi Bohar Alam, pada pelantikan dan pengukuhan Dewan Pengurus Provinsi Sulsel KKM Bone periode 2021-2026, Ahad 1 Agustus 2021 di Baruga Karaeng Pattingalloang Rujab Gubernur Sulsel.

Dijelaskan, bila orang Bone ini menyatu akan memperkuat tatanan masyarakat di daerah ini.

Orang Bone di daerah lain tercatat juga cukup banyak yang sukses meraih puncak tercatat pada tahun terakhir ini ada 9 orang yang jadi gubernur, bupati dan walikota termasuk dua Gubernur di Sulsel dan Kalimantan Utara, katanya.

Hal sama juga terbaca di DPR RI ada sekitar 15 orang Bone jadi legislator pusat di luar Dapil Sulsel. Mereka ini berasal dari dapil Jambi, Kalimantan, Jawa dan daerah lainnya.

Orang Bone ada dimana mana dan Bone dikenal sebagai gudang to maccae.

”Orang Bone macca mapparentah dan macca to di Parentah, ini kalimat saya kutip dari almarhum Andi Muallim”, kata anggota DPR RI ini.

Pengurus KKM Bone Provinsi Sulsel yang dilantik berjumlah 220 orang tetapi yang datang secara luring sebanyak 70 orang dan sisanya lewat daring aplikasi zoom.

Kepengurusan KKM Bone Sulsel yang dilantik oleh Ketua DPN KKM Bone diwakili Dr. Andi Rio Idris Padjalangi SH, M.Kn. Turut hadir Sekjen DPN KKM Bone, Ir Andi Bohar Alam.

Prosesi pelantikan ini turut dihadiri secara daring Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, Bupati Bone, Ketua DPRD Bone, Dewan Hadat Bone dan para undangan lainnya.

Para pengurus yang dilantik termasuk, Dewan Kehormatan di antaranya: Dr. H. Andi Fashar Pajalangi, M.Si, Moh Roem, SH, M.Si, H. Andi S. Chaidir Syam, S. IP, M.Si.

Ketua Dewan Penasehat; Sudirman Sulaiman, ST. Ketua Dewan Pakar, Prof Hamdan Djuhannis, P.hD. Ketua Umum, Dr. H.Andi Syahriwijaya, MM. Para Ketua di antaranya: Dr. Andi Amrin Petta Rani, SE, MM. Prof Dr H Andi Muin Fahmal, SH, MH, Prof Dr Farida Andi Patitingi SH MH. Sekretaris Umum, Andi Ahmad Agung, MBA dan Bendahara, Drs H Andi Mustaman, MM.

Prosesi pelantikan berjalan sesuai rencana berkat tim kerja yang solid dari Panitia Pelantikan dengan Ketua, Dr Hj Andi Nurhidayati, S.Sos, M.Si.

Andi Nurhidayati pada laporan panitia menjelaskan, semua rangkaian acara pelantikan berjalan apa adanya berkat bantuan dan dukungan dari Plt Gubernur Sulsel, Bupati Bone, Direktur Polimarin Makassar dan semua pihak, ungkap anggota DPRD Sulsel Fraksi PPP ini.

Demikian Humas Panitia pelantikan dan pengukuhan Dewan Pengurus Provinsi Sulsel KKM Bone Muhammad Yahya Mustafa memberitakan.

Bottom ad

Leave a Reply