Angkasa Pura Dukung Pengamanan Ketat di Bandara

Petugas Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar.

INIPASTI.COM, MAKASSAR — PT. Angkasa Pura (AP) I Makassar mendukung penuh petugas keamanan untuk memberantas tindak pidana yang terjadi di area Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.

Hal tersebut dikatakan oleh General Manager (GM) Angkasa Pura I, Cecep Marga Sonjaya. Ia mengatakan pihaknya akan turut membantu aparat untuk menindak para pelaku yang melakukan tindak pidana.

“Kami sangat sepakat yang melanggar hukum harus ditindak dan itu sudah menjadi kewenangan Polisi, kita membantu Polisi,” kata Cecep.

Cecep mengatakan, sebagai bandara bertaraf internasional, Bandara Sultan Hasanuddin mengutamakan pelayanan maksimal kepada pengguna jasa angkutan udara. Hal tersebut salah satu upaya dengan menindak tegas oknum-oknum yang melakukan tindakan pidana dalam area bandara.

Baca Juga:  NasDem Sulsel Rampungkan Struktur Kepengurusan 24 DPD Hadapi Verifikasi Parpol

“Prinsipnya bandara harus aman, sehingga siapapun yang melanggar harus ditindak,” tambahnya.

Diketahui beberapa waktu yang lalu, aparat kepolisian mengamankan 3 orang pelaku yang diduga kuat sebagai Pelaku tindak pidana pencurian puluhan HP di Kargo Bandara Sultan Hasanuddin. Para pelaku tersebut diantaranya Asriadi (34) yang merupakan Karyawan Kargo Bandara Sultan Hasanuddin, Jumardi (27) yang juga merupakan karyawan kargo Bandara Sultan Hasanuddin dan Andi Mustajab (30) yang merupaka security Kargo.

Baca Juga:  Rebut Dukungan 3 Mantan Wabup, IYL-Cakka Sulit Disaingi di Takalar

Atas kejadian tersebut, pihak Angkasa Pura 1 telah menurun tim untuk mendalami sistem keamanan di Kargo bandara. “Kami sudah menurunkan Tim untuk menilai kondisi di Terminal Kargo, dari sudut keamanan,” tutupnya.

(Reni Juliani)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.