Anir-Lutfi Minta Pendukung Tak Terprovokasi, Emak-emak Kian Solid

INIPASTI.COM, PANGKEP, — Kampanye hitam yang mengarah ke pasangan Andi Nirawati-Lutfi Hanafi (Anir-Lutfi) di Pilkada Pangkep, mendapat tanggapan dari emak-emak di Kecamatan Ma’rang, Kelurahan Attangsalo.

Di sela-sela pelatihan pembuatan Kue Bolu Iris ala Anir-Lutfi, Leni Asmayanti (29) mengaku selama ini dirinya tidak pernah mendapatkan hal seperti yang dituduhkan. Justru sebaliknya, pihaknya mendapat penjelasan yang baik perihal program prioritas Anir-Lutfi.

Inline Ad

“Selama ini tim Anir-Lutfi selalu bagus dalam menyampaikan program prioritas. Ini yang buat saya tertarik untuk mendukung paslon nomor urut 4,” kata Leni, Kamis (29/10/2020).

Leni dan ibu-ibu Kelurahan Attangsalo tampak antusias mengikuti pelatihan pembuatan Kue Bolu Iris. Selain itu, dia menuturkan, Andi Nirawati sebagai satu-satunya calon bupati perempuan Pangkep sudah layak menjadi seorang kepala daerah.

“Menurutku layakmi Ibu Anir, kan dulu juga sudah ada presiden perempuan, apalagi sekarang juga banyak dari tingkat desa sampai provinsi adami. Jadi laki-laki wajib sebagai pemimpin itu tidak harus, perempuan sudah bisa juga,” tuturnya.

Selain itu, berdasarkan pemaparan tim Anir-Lutfi, dia bilang hal yang paling dibutuhkan keluarganya ialah program prioritas bantuan modal usaha Rp10 juta per kepala keluarga (KK). Harapannya, dengan modal tersebut dirinya bisa membuat jualan kiosnya lebih besar lagi.

Baca Juga:  Appi-Rahman Nomor Urut 2, Erwin Aksa: Dari Allah SWT, Insya Allah Berkah!

Hal yang sama diungkapkan Hasmawati (33). Dia menyebut, selama ini dia menjelaskan kepada masyarakat terkait dengan program prioritas berdasarkan penjelasan dari tim Anir-Lutfi. Relawan di Desa Pitusunggu itu pun tidak pernah mendapat arahan negatif. Melainkan selalu mengutamakan program prioritas Anir-Lutfi.

“Saya tahu itu ada video-video yang beredar. Tidak benar begitu. Tim Anir-Lutfi menjelaskan sesuai program prioritas. Kalau saya, kan ada itu video yang diupload di YouTube itu. Jadi saya jelaskan lewat situ, lebih mudah jadinya. Seperti program bantuan modal usaha, program Kawasan Industri Pangkep, lengkap semua,” kata Hasmawati di sela-sela pelatihan pembuatan Kue Bolu Iris di rumahnya.

Perihal pemimpin perempuan pun ditanggapinya biasa saja. Bahkan, sudah dua periode ini di desanya dipimpin oleh seorang perempuan.

“Na ini desaku perempuan yang pimpin, itu camat juga perempuan. Tidak masalah, bagus ini kalau ada perempuan memimpin di Pangkep,” ungkapnya.

Hasmawati sendiri sangat menginginkan program prioritas Anir-Lutfi. Seperti, bantuan pupuk, bantuan modal usaha, dan program pemberangkatan 50 orang umrah per tahun.

Baca Juga:  Gerindra Sulsel Tegaskan Dukung Adnan-Kio Karena Kesamaan Visi

“Bagus-bagus programnya ini Ibu. Ada itu yang umrah untuk 50 orang, terus bantuan pupuk, dan modal usaha. Kan suamiku kerja bengkel jadi bagus kalau ada tambahan modal. Ada juga tambaknya di belakang SD itu, jadi mudah-mudahan kalau ibu menjabat dapat program pupuknya,” harapnya.

Di tempat yang sama, Ramli SH Anggota DPRD Pangkep Fraksi Gerindra yang turut hadir dalam pelatihan menyampaikan, demo masak Kue yang dipelopori Srikandi Anir-Lutfi bertujuan untuk meningkatkan kreativitas emak-emak dalam berdagang.

“Insyaallah ketika Anir-Lutfi terpilih sudah direncanakan 50-100 ribu KK pertahun yang terlebih dahulu diutamakan. Kita mau uang yang diberikan terputar di Pangkep sehingga dengan pelatihan ini diharapkan masyarakat bisa kreatif membuat usaha seperti ini atau berinovasi lainnya. Jadi maksimal dan menguntungkan pendapatan melebih modal Rp10 Juta,” kata Ramli.

Apalagi, lanjut dia, Pangkep dikenal dengan hasil pertanian, perikanan yang mana akan ada juga pelatihan mengelola hasil laut. Yang jelas bisa menghasilkan uang. Dari keuntungan itu, masyarakat bisa menghasilkan daya beli dengan membeli motor, bisa untuk sekolah, dan lainnya.

Baca Juga:  None -Zunnun Gelar Pertemuan dengan Pengurus PAN

Dia berharap warga Pangkep membuat sejarah baru dalam kepemimpinan.

“Mari kita bangun sejarah, khususnya ibu-ibu mari kita pilih pemimpin perempuan. Insyaallah ketika usaha ibu-ibu berkembang dengan bantuan modal Anir-Lutfi akan didampingi terus. Ketika ada peningkatan akan dikasih fasilitas, akan dibina terus dan terus, dipantau sejauh apa perkembangan di masyarakat,” ujarnya.

(Muh. Seilessy)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.