Antisipasi pandemi Covid-19, Kampung di Pedesaan Disemprot Desinfektan

INIPASTI.COM, BULUKUMBA – Mengantisipasi penyebaran pandemi corona virus disease (Covid-19) di pedesaan, masyarakat desa Mattirowalie, Kecamatan Kindang Kabupaten Bulukumba, Sulsel, melakukan penyemprotan desinfektan ke sejumlah fasilitas umum.

Penyemprotan desinfektan ini dipimpin langsung kepala desa terpilih jufri cingga dan menyasar area publik seperti pasar tradisional, masjid, sekolah, perbengkelan, dan rumah – rumah warga.

Inline Ad

“Ini bagian dari upaya membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebaran covid-19. Nah, di Mattirowalie, kita lakukan penyemprotan dipimpin sama pak Kades terpilih, Haji Jufri Cingga dan istrinya tadi, Hajjah Ernawati di tempat – tempat umum”, tukas Ketua Karang Taruna Beringin Tinggi Mattirowalie, Sulaeman, Minggu (5/4)

Baca Juga:  RW 05 Wakili Tamalate lomba PKK Kota Makassar

Pada kesempatan yang sama, Kades terpilih Jufri Cingga juga menkampanyekan gerakan ‘ayo jaga kebersihan’ dengan rajin mencuci tangan, makan makanan bernutrisi dan mengurangi aktifitas diluar rumah guna memutus rantai penyebaran pandemi Covid-19.

“Kegiatan ini insya Allah akan di lakukan secara rutin di desa mattirowalie hingga wabah covid 19 ini sudah tidak terjadi khususnya di Mattirowalie dan Indonesia secara umum”, imbuh Jufri Cingga.

Sejumlah langkah preventif juga telah dilakukan pemerintah desa bersama masyarakat setempat dalam menanggulangi penyebaran covid-19, diantaranya pengurangan jadwal operasional pasar rakyat yang sebelumnya dua kali seminggu menjadi sekali dalam seminggu, serta pembatasan akses keluar masuk desa bagi warga sekitar

Baca Juga:  Nurdin Abdullah Ajak Bupati Bone Perkuat Sinergitas 

(Iin Nurfahraeni)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.