Api Abadi dan Semangat Pelajar Sulsel

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo saat menyalakan Api Abadi yang menggambarkan tentang semangat pelajar Sulsel

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan menggelar rangkaian peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), yang dimulai dengan penyalaan api abadi, yang nantinya disemayamkan di Kantor Disdik Sulsel.

Api abadi ini memiliki makna, sehingga dihadirkan sebagai pertanda dimulainya rangkaian Hardiknas tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. “Api abadi, kita ibaratkan sebagai gambaran semangat para pelajar Sulsel yang tidak pernah padam dalam menggapai cita-cira,”kata Kepala Disdik Sulsel Irman Yasin Limpo, Senin,(1/5/2017), saat menghadiri Kirab Prestasi Pelajar, SMA, SMK dan SLB se Sulsel.

Baca Juga:  STIKES MW Kendari Gelar Klinik Proposal Penelitian dan Pengabdian
Inline Ad

Nyala api abadi tersebut berasal dari obor yang dibawa oleh siswa perwakilan dari 24 Kabupaten/kota se SulSel. Nyala obor tersebut kemudian disatukan sebagai api abadi di Kantor Diknas Sulsel.

“Api abadi ini, memperlihatkan tekad sekolah di seluruh daerah untuk bersatu dan menyamakan langkah demi terwujudnya pendidikan yang merata dan berkualitas,”terang Irman.

Selain itu, turut memeriahkan arakan 1018 pataka bendera sekolah SMA, SMK, dan SLB se-Sulsel, di mana ini diarak
paskibra dan disemayamkan di Disdik Sulsel.

Baca Juga:  276 Ijazah Alumni STISIP Veteran Palopo Mengendap di Kampus

Sementara itu, Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo mengungkapkan, pendidikan menjadi penting karena pembangunan suatu daerah akan tertinggal jika pendidikannya tertinggal.

“Kalau pendidikan merosot, maka tunggu daerah tersebut akan hancur, pendidikan segalanya,” kata Syahrul.

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad