Appi Bicara Pemerintahan yang Humanis di Fakultas Hukum Unhas

Appi hadiri dialog publik yang digelar dengan rangkaian Dies Natalis Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar ke 68 tahun.

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar merayakan dies natalis ke 68 dengan menggelar dialog publik yang mengangkat tema “Greating The Good Govermance With Humaniversity”. Dialog berlangsung di Baruga Prof. Dr. H. Baharuddin Lopa, Unhas, Rabu (26/2/2020).

Dialog dipimpin langsung, Dekan Fakultas Hukum Unhas, Prof. Farida Fatitingi dengan menghadirkan dua narasumber, Ketua DPRD Sulsel, Ina Kartika Sari, dan CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin.

Inline Ad

Pro. Farida mengaku sangat bangga berbahagia, alumni Fakultas Hukum bertebaran di berbagai bidang usaha dan pekerjaan.

Mengawali paparannya dalam dialog tersebut, Ina Kartika Sari melihat ajang dialog publik seperti ini merupakan kesempatan silaturahmi dengan civitas akademik dan sesama alumni Fakultas Hukum Unhas.

Baca Juga:  Hasil Quick Count Versi IPI, Petahana Unggul di Jeneponto

“Suatu hal dalam pemeritahan tidak akan pernah lepas dari sisi humanis dalan menjalankan pemerintahan yang bersih. Eksekutif dan Legislatif adaLah mitra dalam mejaLankan roda pemerintahan,” ujar salah satu alumni angkatan 1998 ini dalam ruangan yang dipenuhi ribuan mahasiswa Hukum Unhas.

Sementara itu, Munafri Arifuddin mengungkapkan, humaniversty adalah suatu gagasan yang baru dirintis oleh Fakultas Hukum Unhas.

“Harus memperhatikan sisi humanis. Pendidikan akademik harus tetap diperhatikan tapi tanpa melupakan hal-hal yang bersifat pendidikan akhlak yang baik,” jelasnya.

Baca Juga:  Andi Agustang: Sulsel Mencari Pemimpin Jujur Berpihak Masyarakat Marjinal

“Pemerataan dalam hal fasilitas umum yang bisa diakses semua masyarakat Kota Makasaar harus jadi kota yang inklusi adalah membangun dan mengembangkan sebuah lingkungan yang semakin terbuka,” ujar Appi sapaan akrab Munafri Arifuddin.

“mengajak masuk dan mengikutsertakan semua orang dengan berbagai perbedaan latar belakang, karakteristik, kemampuan, status, kondisi, etnik, budaya dan lainnya,” sambung Bakal calon Walikota Makassar tahun 2020 ini.

(Muh. Seilessy)

Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.