Appi Janji akan Berdayakan UMKM di Setiap Kelurahan

Appi mengikuti konvensi sebagai bakal calon Walikota Makassar yang digelar Partai Hanura.
Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR, — Munafri Arifuddin mengikuti konvensi Bakal Calon Wali Kota Makassar yang digelar Tim Pilkada Cabang (TPC) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kota Makassar, Senin (27/1/2020).

Appi yang datang bersama tim disambut fungsionaris pengurus DPC Hanura Makassar di Hotel Singgasana, Makassar.

Ketua DPC Hanura Makassar, Muh. Yunus mengatakan, tahapan ini merupakan persyaratam yang harus dilalui semua calon Wali Kota Makassar yang mendaftar di Partai Hanura.

“Setelah tahapan ini, DPC akan mengirim tiga nama ke DPD untuk diteruskan ke DPP,” ujar Yunus.

Dalam konvensi, Appi dicecar pertanyaan seputar gagasan untuk membangun Kota Makassar di tahun 2020. Terutama terkait peningkatan kesejahteraan untuk Kota Makassar.

Baca Juga:  Ketika Agus AN Bertemu NA Usai Jalan Santai Fisip Unhas

Menurut Appi, apa yang diinginkan Hanura sejalan dengan programnya yang menginginkan Kota Makassar menjadi jauh lebih baik dari sekarang ini. Kata dia, pertumbuhan ekonomi di Kota Makassar masih sangat rendah, untuk itu Appi telah menyiapkan solusi menuntaskan pengangguran.

“Persoalan paling menonjol adalah giniratio yang lebar. Menyebabkan pertumbuhan ekonomi tidak dirasakan secara keseluruhan. Hanya segelintir orang yang merasakan kesejahteraan, sementara banyak lainnya yang sengsara,” ujarnya mengawali pemaparannya.

“Olehnya saya ingin, pemberdayaan umkm harus lebih diperhatikan lagi oleh pemerintah, kita berencana ingin memberdayakan umkm di setiap kelurahan,” jelas Appi memanfaatkan waktu 10 menit yang diberikan panelis TPC Hanura Makassar.

Baca Juga:  Gugatan Bur-Nojeng Sulit Pengaruhi Hasil Pleno KPU

Jika terpilih nanti, Appi akan lebih memperioritaskan menghasilkan bibit pengusaha yang akan menciptakan lapangan kerja bagi orang-orang disekitarnya. Pemerintahannya akan bertanggung jawab untuk pembinaannya.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Appi sangat berharap bisa mendapatkan dukungan dari Partai Hanura.

“Ini adalah kesempatan yang sangat baik bagi saya karena dua tahun lalu kita sudah punya pengalaman kerja yang sama. Dan tentu saya berharap sistem kerja kemarin itu kita sempurnakan agar bisa menang di tahun 2020 nanti,” cetusnya.

(Muh. Seilessy)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.