Appi Janji Akan Umrahkan 30 Tokoh Masyarakat Tiap Tahun

Appi saat menyampaikan sambutan dalam acara silaturrahmi dan sosialisasi visi misi di Menara Bosowa, Minggu 19 Januari.
Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Bakal Calon Walikota Makassar, Munafri Arifuddin menyampaikan visi misinya di depan 1.500 tokoh masyarakat dari 8 kecamatan se-Kota Makassar di Menara Bosowa, Minggu (19/1/2020). Salah satu programnya adalah mengumrohkan 30 tokoh masyarakat setiap tahun.

“Tokoh masyarakat disini termasuk guru mengaji dan imam masjid, tokoh pemuda dan tokoh perempuan. Intinya orang-orang yang ditokohkan di lingkungan masing-masing,” kata juru bicara Appi, Muhammad Fadli Noor saat dikonfirmasi usai acara.

Fadli membeberkan, total kuota umrah yang disiapkan Appi jika terpilih walikota adalah 100 orang per tahun yang terdiri atas 30 kuota untuk tokoh masyarakat, 50 kuota untuk Ketua ORT/ORW, dan 20 kuota untuk masyarakat prasejahtera atau miskin.

Program tersebut termasuk dalan misi Makassar Kota Religius yang digagas Appi. Total ada 11 misi Appi maju di Pilwalkot Makassar 2020, yakni Makassar Bebas Korupsi, Makassar Bebas Banjir, Makassar Bebas Macet, Makassar Harus Sehat, Makassar Harus Pintar, Makassar Harus Nyaman, Makassar Tanpa Kemiskinan, Makassar Tanpa Pengangguran, Makassar Kota Berbudaya, Makassar Kota Pemuda dan terakhir Makassar Kota Religius.

Baca Juga:  Maju Jalur Independen, Besok IYL-Cakka Serahkan Berkas Dukungan ke KPU

Program religius Appi juga mencakup atau mengakomodasi kepentingan spiritual para warga non-muslim. Termasuk di dalamnya insentif bagi guru-guru agama, baik muslim maupun non muslim dan perbaikan sarana ibadah baik masjid, gereja, vihara, kuil, dan lainnya.

“Guru mengaji, imam masjid, pendeta, pemandi jenasah, guru-guru agama, termasuk guru-guru sekolah minggu dan guru-guru agama yang lain itu negara wajib membantu meningkatkan kesejahteraannya. Karena ini menyangkut pendidikan akhlak generasi muda,” kata Appi dalam pemaparan visi misinya.

Baca Juga:  Di Basis Anwar Sadat, Tokoh Masyarakat dan Warga Nyatakan Dukungan ke PAMMASE

“Dari awal saya sampaikan. Tanpa jadi walikota pun hidup saya tidak akan susah, tapi saya mau kesejahteraan itu bukan cuma milik saya sekeluarga. Tapi juga untuk semua warga Kota Makassar. Itulah konsep kita ingin Makassar jauh lebih baik daripada hari ini,” lanjut Appi dibalas riuh sorak dan tepuk tangan para tokoh masyarakat.

Acara silaturahmi dan sosialisasi visi misi Appi itu digelar oleh Garda Strategi Munafri Arifuddin (GASMAR) dan dihadiri 1.500 tokoh-tokoh masyarakat dari 8 kecamatan dari total 15 kecamatan se-Kota Makassar. 8 Kecamatan yang diundang yakni Wajo, Ujung Pandang, Tamalate, Rappocini, Kepulauan Sangkarrang, Mamajang, Makassar dan Mariso.

Sementara untuk tokoh-tokoh masyarakat dari 7 kecamatan sisanya, juga diundang untuk mengikuti kegiatan silaturahmi dan sosialisasi visi misi Sesi II yang rencananya digelar pekan depan di tempat yang sama.

Baca Juga:  8 Daerah Jadi Incaran Golkar di Pilkada 2020

(Muh. Seilessy)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.