Aras Reses Sekaligus Rayakan Hari Santri di Ponpes

Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR, — Anggota DPR RI, Muhammad Aras menjadikan reses sebagai momentum untuk merayakan hari Santri dengan penuh khidmat dan sukacita di MAN 2 Kota Parepare, Kamis 21 Oktober 2021.

Kepala Sekolah MAN 2 Parepare, Martinah sebagai tuan rumah bersama seluruh struktural dan fungsional menyambut dengan gemuruh shalawat dan lantunan ayat suci Alquran yang syahdu.

Inline Ad

Ia menyampaikan bahwa MAN 2 Parepare telah menjawab harapan warga Kota Parepare untuk menghadirkan sekolah Aliyah Negeri yang berbasis Pondok Pesantren. Hal ini menandakan bahwa warisan tradisi pendidikan kepesantrenan mampu bersaing di era modern.

“Kami begitu gembira sekali atas kehadiran Bapak Muh. Aras sebagai Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi PPP. Sinergi yang dibangun antara wakil rakyat dan lembaga pendidikan perlu dibina sehingga bisa menjadi perhatian khusus.”Kata Martinah dalam sambutannya.

Sejumlah persoalan dalam percepatan pembangunan infrastruktur sekolah masih menjadi pekerjaan besar. Harapan terdekatnya kata dia, segera rampungnya pembangunan masjid untuk kenyamanan aktivitas ibadah, terutama shalat 5 waktu.

“Aspirasi yang disampaikan, akan kami terima dan semoga bisa menjadi memberikan solusi. Karena ini terkait anggaran, maka perlu dibahas dalam agenda pembahasan di DPR RI. Sebagai wakil rakyat di tingkat pusat, Parepare merupakan bagian dapil II Sulsel. Meski sebelumnya memberikan suara sekitar tiga ribuan, namun tidak menyurutkan semangat Muh. Aras untuk memberikan pelayanan terbaiknya di kota tersebut.”Sambut Aras

Acara yang ditutup dengan pemberian santunan kepada para santri Tahfidzul Quran MAN 2 Parepare, dilakukan untuk memberikan semangat kepada para santri pondok disana.

“Anak-anak santri Tahfidzul Quran MAN 2 Parepare tidak perlu minder, jangan patah semangat, dengan bekal pendidikan pesantren ini semoga bisa menjadi anak-anak yang Sholih dan Sholihah serta mencapai kesuksesan di kemudian hari.”Tutup Aras.

(Muh. Seilessy)

Bottom ad

Leave a Reply