Asia Muslim Charity Foundation Jalin Kerja Sama dengan BAZNAZ Sulsel

Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR –  Direktur dan Staf Asia Muslim Charity Foundation (AMCF) Ahmad Faisal Siregar, telah menyambangi kantor BAZNAS Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel)

Dalam kunjungannya, Ahmad Faisal menjajaki kerja sama serta melakukan penandatanganan Mou antara AMFC dengan Baznas Sulsel.

Hal tersebut diutarakan Field Coordinator Kapal Kemanusiaan Sulsel Ahmad Akram di kantor AMFC, Jalan Sultan Alauddin Mesjid Subulussalam Al Khoory Unismuh, Minggu, (22/9/2019)

Menurut Akram AMCF telah menjalin kerjasama dengan BAZNAS Sulsel dengan ditanda tanganinya  perjanjian kerjsama dalam bentuk MoU yang telah dilakukan di kantor Baznas Prov Sulsel  

“Jadi penandatanganan berupa MoU sudah dilakukan pada tanggal 20 September 2019 di kanror Baznas  Jalan Masjid Raya Nomor 55, Makassar,” ucap Akram.

Direktur AMFC Ahmad Faisal Siregar, menyebut Kapal Kemanusiaan AMCF Sulsel adalah satu dari delapan Kapal Kemanusiaan yang dioperasikan AMCF. Di antaranya, di Papua Barat, Maluku Utara, Sulawesi Tenggara, Nusa Tenggara, Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, dan Kalimantan Tengah. 

Baca Juga:  Cerita Seorang Wartawan Mengimami Shalat Sang Jenderal

“Secara nasional, lebih dari 50% jumlah penduduk Indonesia tinggal di pedesaan. Dan mereka sangat layak untuk menerima manfaat zakat. Jadi dalam kerjasama tersebut menyebutkan peran Kapal Kemanusiaan AMCF dalam mendukung Baznas Sulawesi Selatan memastikan bahwa kaum muslimin di berbagai desa dan pulau terpencil di Indonesia bisa memperoleh hak mereka,” katanya 

Sementara itu Administrator Kapal kemanusiaan Sul sel Haeruddin mengatakan AMFC bekerjasama dengan Baznas mengumpulkan dan juga sebagai jembatan penghubung  antara dermawan yang ingin menyalurkan banruannya  kepada mereka yang sangat  membutuhkan  khususnya di daerah pelosok di seluruh Indonesia.

Baca Juga:  Ketiduran, JCH Asal Sinjai Ini Terlambat Ikuti Pelepasan

“Kapal ini berfungsi sebagai jembatan penghubung antara organisasi atau pribadi yang ingin berbuat baik dan berderma dengan mereka yang membutuhkan bantuan dan derma khususnya di daerah terpencil dan terisolir di Indonesia,’ ungkapnya.

Diketahui AMCF adalah sebuah yayasan bertaraf nasional terdaftar resmi di Kemenkumham RI yang memiliki jaringan nasional dan internasional, bergerak di bidang pendidikan, sosial, keagamaan, kesehatan dan kemanusiaan

“Program bantuan dapat berupa rumah layak huni, sembako, khitanan massal, operasi mata katarak, pembangunan jembatan dan toilet umum dan lain-lain. Kapal Kemanusiaan ini juga akan mendukung pemerintah dalam penanggulangan bencana ketika terjadi bencana tertentu,” terangnya. (rls)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.