Asian Games 2018 dan Harapan Sumarsono Untuk KTI

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Pesta Olahraga Asia ke-18 masih tersisa 35 hari lagi, dimana Indonesia akan menjadi tuan rumah olahraga
multi-event regional Asia, yang dilaksanakan setiap empat tahun sekali ini.

Sebagai tuan rumah, dua kota telah ditunjuk yaitu Jakarta dan Palembang serta beberapa tempat sebagai tuan rumah pendukung yang tersebar di provinsi Jawa Barat dan Banten.

Inline Ad

Sebagai langkah meramaikan pelaksanaan event ini, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melaksanakan instruksi Presiden RI Joko Widodo untuk mendukung penyelenggaraan Asean Games XVIII 2018 dengan cara melakukan sosialisasi Lomba Gapura Asian Games yang mengangkat tema “Energy of Asia” ke berbagai daerah di Indonesia termasuk di Sulawesi-Selatan. 

Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Soni Sumarsono mengungkapkan pelaksanaan Asian Games ke-18 dengan Indonesia sebagai tuan rumah, membuka mata dunia.

“Asian Games 2018 di Indonesia membuka mata dunia bahwa Indonesia hebat. Kami dari Sulawesi Selatan menyambut baik event internasional tersebut,” kata Sumarsono.

Sumarsono pun berharap suatu ketika daerah di Timur Indonesia mendapat kesempatan sebagai tuan rumah multi event kelas dunia ini.

(Iin Nurfahraeni)

Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.