Atasi Pengangguran, Prabu Life Schooling Gelar Job Fair di Bulukumba

Pengurus lembaga Prabu Life Schooling.
Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR, — Lembaga Prabu Life Schooling akan menggelar Job Fair atau Bursa Kerja di Hotel Agri Kabupaten Bulukumba pada 23 November nanti. Kegiatan ini pertama kali dilakukan atas inisiasi lembaga Prabu Life Schooling dan tanpa melibatkan pemerintah daerah.

Ketua Prabu Life Schooling, Andi Ahmad Iswar menjelaskan kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk memberikan kemudahan para angkatan kerja untuk mendapatkan pekerjaan.

Target kegiatan ini bukan saja bagi para anak muda Bulukumba tetapi juga untuk mereka kabupaten tetangga seperti Sinjai dan Bantaeng.

Ini dilakukan sebagai bekal bagi para mellenial dalam menghadapi tantangan zaman di era 4:0.

Baca Juga:  Nginap Di Hotel, Pemilik Travel Bodong Ini Diganyang Korbannya

Andi Ahmad Iswar mengatakan saat ini ada 455 kuota penerimaan lapangan pekerjaan dari 25 perusahaan yang telah dibangun kerjasama.

“Kita menargetkan angka itu terus bertambah, bahkan kita menargetkan 50 perusahaan yang bekerjasama dengan kami dalam hal membuka lapangan pekerjaan,” kata Andi Ahmad didamping pengurus Prabu Life Schooling di Hotel Claro, Makassar, Sabtu 19 Oktober 2019.

Selain Job Fair, Prabu Life Schooling menggelar diskusi dan pelatihan bagi pencari kerja.

“Kita juga menggelar pelatihan seperti bagaimana cara membuat CV yang baik, bagaimana menghadapi tes wawancara dan sebagainnya,” ungkapnya.

Baca Juga:  Kabag TU Kanwil Kemenag: Jurnalis Harus Hadirkan Kesejukan di Masyarakat

Ditempat yang sama, Rasyid Sarehong selaku pembina Lembaga Prabu Life Schooling mengapresiasi pengurus lembaga yang berinisiasi menggelar kegiatan tersebut.

Apalagi kegiatan tersebut, kata dia memberikan kontribusi positif bagi pembangunan kabupaten Bulukumba kedepan nantinya.

“Saya rasa kegiatan itu bagus sekali karena generasi muda yang memulai. Saya ikut mendukung karena membantu anak muda cari kerja,” pungkasnya.

(Muh. Seilessy)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.