Awal Januari, 126 Kandidat Jalani Fit And Propert Tes di NasDem Sulsel

Sekretaris DPW NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif.
Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR, — Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Sulsel akan melakukan fit and propert tes bagi calon kandidat yang bertarung memperebutkan rekomendasi partai besutan Surya Paloh itu di Pilkada 2020 mendatang.

Fit and propert tes direncanakan digelar pada awal Januari 2020 dengan melibatkan akademisi untuk menggali gagasan para kandidat yang maju di Pilkada.

Terhitung ada sebanyak 126 calon kandidat dari 12 daerah yang bakal mengikuti tahapan tersebut.

“Mingu depan saya berkoordinasi dengan DPP untuk fit and propert tes 126 kandidat. Makassar saja ada 18 orang,” kata Sekretaris DPW NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif di DPRD Sulsel, Kamis 5 Desember 2019.

Baca Juga:  Tunggu Keputusan NH, Roem Masih Dilema Maju ke DPD RI

Selain fit and propert tes, NasDem akan menggandeng 7 lembaga survei untuk melakukan survei terhadap kandidat yang akan diusung NasDem.

“DPP sudah menentukan ada 7 lembaga survei. hasil Survei akan jadi pedoman siapa yang akan diusung,” ucapnya.

Bagi calon kepala daerah yang saling berhadapan sesama internal partai tentu acuannya sama yaitu survei. Seperti di Makassar, Barru, Pangkep, Tana Toraja, dan Toraja Utara.

Baca Juga:  Kerawanan Pilkada, SYL: Semua Daerah Zona Merah Kalau Ada Main Curang

“Contoh di Barru kan ada calon petahana yaitu Bupati Suardi Saleh yang merupakan kader kami. Adapula Malkan Amin yang juga kader kami,”jelasnya.

(Muh. Seilessy)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.