Bahas Manajemen Peternakan, Alumni Fapet Unhas 84 Kumpul di Sokkolia

INIPASTI.COM, MAKASSAR, Sektor Peternakan jika dikelolah dengan standar manejemen yang baik menjadi salah satu bagian strategis yang dapat memberikan kontribusi bagi peningkatan pendapatan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Sayangnya sektor ini belum dikelola dengan standar manajemen yang sesuai sehingga masih banyak peternak gagal untuk mendapatkan penghasilan atau kesejahteraan yang diharapkan.

Inline Ad

Padahal di Sulsel ini potensi pengembangan Peternakan baik itu ternak besar, ternak kecil maupun ternak unggas sangat potensial untuk dikembangkan.

Sekaitan dengan hal tersebut alumni Fakultas Peternakan (Fapet) Unhas angkatan 84 melakukan pertemuan di Desa Sokkolia, Kecamatan Bontomarannu, Kab. Gowa, minggu baru-baru ini.

Pertemuan yang digagas santai ini banyak membicarakan pengelolaan sektor Peternakan dengan standar manajemen yang baik.

Baca Juga:  Silaturahim dengan Sekda Gowa, Rektor Unismuh Incar Gudang Besar di Barembeng

Dalam, pertemuan ini disimpulkan salah satu faktor kegagalan dalam mengelolah unit usaha Peternakan karena tidak dikelola dengan manajemen yang standar. Tarulah memelihara ayam tidak hanya selesai cuma dengan menyiapkan kandang, memberikan makan, menyiapkan air minum dan vaksinasi tetapi juga harus diketahui kapan waktu ayam untuk divaksin, pemberian makan dan minum dan seterusnya. Inj kurang banyak dipahami banyak peternak khususnya dalam memelihara ayam.

Pertemuan ini diinisiasi oleh Andi Panggeleng alumni Peternakan Unhas angkatan 84. Andi Panggelang adalah salah satu pejabat di Lingkup Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Sulsel.

Baca Juga:  Pemilihan Rektor Unhas: Muhammad Ikram Idrus Tantang Empat Profesor

Pertemuan silaturrahim alumni Peternakan Unhas ini juga diundang Dr Ir Nasrullah, M. Si sebagai alumni Peternakan Unhas angkatan 84 yang saat ini sudah menjabat Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian RI.
Namun tidak sempat hadir berhubung ada agenda penting di Jakarta yang dia tidak bisa tinggalkan.

Hadir dalam, pertemuan silaturrahim ini antara lain Andi Panggeleng sekaligus sebagai tuan rumah, Suherman Suyuti, Eka Widy Adi, Jaharuddin, Muhammad Idrus dan Nasrullah Rahim. ulla/yahya

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.