Bakal Jadi Institut Teknologi Hasanuddin, Dekan: Sisi Infrastruktur dan SDM Telah Bisa

INIPASTI.COM, MAKASSAR- Unhas memiliki cerita cukup menarik dalam pemindahan Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin (Unhas). Kini, konon katanya Fakultas Teknik ini, bakal berpisah Unhas. Ini menjadi isu bagi civitas akademika Unhas. Pemekaran ini bermaksud akan menjadi perguruan tinggi baru di Sulawesi Selatan.

Sejarah singkat Unhas dulunya adalah pengembangan dari Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (UI). Lambat laun Unhas membentuk fakultas dan menjadi Universitas yang berdiri sendiri.

Inline Ad

Sekarang ini, wacana tersebut kembali muncul di kalangan civitas akademika Unhas.

Baca Juga:  Unsa Pusat Pendidikan Profesi Advokat

Pada Rapat Senat yang berlangsung beberapa hari lalu, telah disetujui proposal mengenai Pengembangan Fakultas Teknik Unhas menjadi Institut Teknologi. Ini berlangsung di Jalan Poros Malino, Kabupaten Gowa, Kampus Teknik Unhas, Rabu (20/2/2020) kemarin.

Dekan Fakultas Teknik Unhas, Prof Arsyad Thaha, telah berkoordinasi membentuk tim tersebut. “Kami menunjuk Prof Saleh Pallu sebagai Ketua Tim. Beliau adalah anggota senat sekaligus Rektor Unibos,” Jumat (21/2/2020), dikutip Makassar.tribunnews.com

Prof Arsyad juga menambahkan bahwa Fakultas Teknik Unhas sudah mampu dari sisi Infrastruktur dan SDM. Sehingga bisa mandiri menjadi sebuah perguruan tinggi baru.

Baca Juga:  Milad Ke-54 dan Wisuda Ke 62, Unismuh Beri Penghargaan JK

(Dhirga Erlangga)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.