Baksos Dinkes dan IDI Pinrang Libatkan Dokter Spesialis, Layani 222 Warga

INIPASTI.COM, PINRANG — Sebagai rangkaian peringatan hari lahir Kabupaten Pinrang ke-60, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang menggelar Bakti Sosial berupa pengobatan Gratis dan donor darah di kawasan Pantai Lowita Kecamatan Suppa, Sabtu (15/2/2020).

Turut hadir dalam kegiatan ini antara lain Bupati Pinrang Irwan Hamid, Dandim 1404 Pinrang Letkol (Arm) Lukman Sasono, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pinrang Hj. A. Sri Widiyati Irwan dan Kepala Dinas Kesehatan drg. Dyah Puspita Dewi, M.Kes, Sabtu (15/2).

Inline Ad

Bupati Irwan Hamid pada kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi kepada IDI Cabang Pinrang dan Dinkes yang menggelar baksos pemeriksaan kesehatan gratis kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Suppa.

Baca Juga:  Seleksi Kompetensi Dasar CPNS Berlangsung Awal Februari, Ini Sesi Pelaksanaannya

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan baksos ini, dengan melibatkan para dokter spesialis dan dokter umum, dan tentunya sangat bermanfaat untuk masyarakat untuk memeriksakan kesehatan dan meningkatkan derajat kesehatan mereka,” ujar Irwan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang, Dyah Puspita Dewi, menyatakan pelaksanaan baksos ini merupakan salah satu bagian pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara langsung.

“Antusias masyarakat sangat tinggi dan ini menjadi bagian pelayanan kesehatan secara langsung dan semoga bermanfaat,” harapnya.

Sementara itu ketua IDI Cabang Pinrang dr. Amtsyir Muhadi, menjelaskan
bahwa sebanyak 6 dokter ahli yang terlibat dalam kegiatan ini. Mereka adalah dr. Eka, SpPD, spesialis penyakit dalam, dr. Zulfa, Sp.OG dan dr. Amar Ma’ruf, Sp.OG, spesialis kandungan.

Baca Juga:  ASN Harus Izin 14 Hari Sebelum Berangkat Umrah

Untuk pemeriksaan mata ditangani oleh dr.Makmur Sp.M, pemeriksaan THT oleh dr.Ruhaidah, Sp.THT dan patologi klinik oleh dr.Syafii Siun, Sp.PK.

Pada aksi baksos ini terdapat 222 masyarakat yang dilayani dengan rincian pasien penyakit dalam atau interna sebanyak 162 orang, ibu hamil 35 orang, pasien mata 22 orang dan pasien THT 3 orang, dan donor darah 8 orang.

“Alhamdulillah kegiatannya berjalan lancar dan tidak lepas dari dukungan Bapak Bupati dan Ibu ketua Tim Penggerak PKK serta Kepala Dinas Kesehatan,” ujar Amtsyir. (rls)

Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.