Baksos Peeling Massal Perdoski, 40 Dokter Ahli Beri Perawatan ke TP PKK

Top Ad

INIPASTI.COM, GOWA – Sebanyak 80 anggota TP PKK yang tersebar di beberapa kecamatan se-Kabupaten Gowa mengikuti Bakti Sosial Peeling Massal. Kegiatan tersebut digelar oleh Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (Perdoski) Cabang Makassar dan Departemen dermatologi dan venereologi Fakultas Kedokteran Unhas, di Balai Diklat Gowa, Sabtu (4/5/2019).

Salah satu Anggota Perdoski dr Muji Iswanty, mengatakan, kegiatan baksos seperti ini merupakan program rutin dari perhimpunan dokter kulit, dengan berkeliling ke kabupaten-kabupaten.

“Ini program kita, jadi pastinya rutin kita laksanakan,” ungkapnya.

Baca Juga:  Tahun 2030, Masyarakat Bebas Penyakit TB!?

Dikatakannya, selain di Kabupaten Gowa, pihaknya terlebih dahulu telah ke Polman Sulawesi Barat, dan Kabupaten Bantaeng.

“Kita melaksanakan ini karena ingin mengedukasi kepada masyarakat khususnya kepada ibu-ibu mengenai pentingnya kesehatan kulit, khususnya perawatan peeling yang  berguna sebagai salah satu alat peremajaan kulit,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Pokja IV, Farida Muhammad mengaku sangat menyambut baik program Perdoski ini, pasalnya selain mendapatkan pengetahuan mengenai kulit, namun juga bisa melakukan perawatan langsung dengan dokter kulit.

Baca Juga:  Penyuluhan "Stop HIV/AIDS" BEM FKM UPRI di SMAN 11 Kota Makassar “SAYA BERANI, SAYA SEHAT”

“Sangat bagus, apalagi ada sekitar 40 dokter ahli yang hadir memberikan kita perawatan peeling,” bebernya.

Olehnya, dirinya berharap kegiatan seperti ini bisa terus dilaksanakan di Kabupaten Gowa. Kegiatan ini turut dihadiri Wakil Ketua III TP PKK Kabupaten Gowa, Mudrijannah Mundoap. (*)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.