Bamus Putuskan Pelantikan Risfayanti dan Adam Muhammad Akhir Januari

Gedung DPRD Sulsel.
Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR, — Badan Musyawarah (Bamus) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan telah menjadwalkan pelantikan dua calon anggota DPRD Risfayanti Muin (PDIP) dan Adam Muhammad (Gerindra).

Dari hasil rapat pimpinan dan Bamus DPRD Sulsel memutuskan keduanya akan dilantik pada Jumat 31 Januari 2020 nanti.

“Keputusan rapat Bamus bahwa pelantikan calon anggota DPRD dua yang belum dilantik pada pelantikan yang lalu itu di dijadwalkan tanggal 31 januari pukul 09:30,” ketua Bamus DPRD Sulsel, Marjono, Senin (27/1).

Anggota fraksi Gerindra ini, mengungkapkan pelantikan ditetapkan pada tanggal tersebut karena berkas keduanya sudah lengkap, bahkan SK dari Kementerian Dalam Negeri sudah ada.

Baca Juga:  Wow! Danny Raih Open Gov Award dari Singapura

“Alasannya semua dokumen persaratan untuk pelantikan sudah terpenuhi semua, usulan KPU, surat dari Gubernur, bahkan SK dari kementerian dalam negeri semua sudah lengkap sehingga ya mesti dijadwal oleh DPRD, tidak ada lagi alasan untuk tidak dijadwal,” tandasnya.

“Jadi bukan karena kita apa ya memang kalau di bamus itu ya semua yang akan di agendakan di DPRD kan harus di jadwal,” lanjutnya.

Marjono mengatakan, Risfayanti dan Adam Muhammad akan dilantik langsung oleh ketua pengadilan tinggi Sulsel.

Baca Juga:  Hari Pahlawan Nasional, MRP Ajak Masyarakat Jaga Keutuhan Bangsa

“Kalau PAW menurut UU yang melantik ketua DPRD, tapi karena ini bukan PAW sehingga yang melantik adalah ketua pengadilan,” katanya.

Soal keduanya akan ditempatkan di komisi mana, ia menuturkan jika hal tersebut tergantung usulan pimpinan fraksi.

“Kalau di AKD tinggal menyesuaikan, jadi tergantung nanti usulan ketua Fraksi, ketua fraksi yang mengusulkan mau ditempatkan kemana,” tuturnya.

(Muh. Seilessy)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.