Bandara Soekarno Hatta Ditutup? Ini Penyebabnya

INIPASTI.COM, JAKARTA- Akibat dampak virus corona mewabah di Indonesia, beredar kabar penerbangan ditutup selama sebulan mulai 20 Maret 2020. Banyak cuitan nitizen di Twitter mempertanyakan hal tersebut, Kamis (19/03/2020).

Kabar beredar tersebut, pihak Bandara Internasional Soekarno Hatta Cengkareng, Tangerang membantah terkait adanya kabar penutupan penerbangan selama sebulan akibat Covid-19, ditanggapi langsung PT Angkasa Pura II.

Inline Ad

PT Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, menanggapi soal beredar kabar penutupan penerbangan dampak virus corona. Hari ini Bandara Soekarno Hatta masih beroperasi (normal).

Pihak Bandara juga tidak membenarkan bahwa ada penutupan penerbangan internasional. Sampai saat ini bandara tersebut masih melayani penerbangan internasional.

Ternyata kabar penutupan hoax. Namun, saat ini memang ada kebijakan Angkasa Pura II sebagai pihak pengelola membatasi penumpang dari empat negara. Negara yang dimaksud adalah penumpang pesawat asal China, Iran, Italia dan Korea Selatan.

Penyebab kabar hoax beredar dikarenakan sebuah rekaman. Di dalam rekaman, nampak sementara menutup penerbangan dari dan ke luar negeri. Rekaman tersebut mengejutkan nitizen. Namun, saat ini bandara tersebut hanya melayani penerbangan domestik berlaku selama 30 hari.

Melalui halaman twitter Bandara Soekarno Hatta dengan tagar #AP2friendspku, sigap mencegah masuknya lagi virus corona ke Indonesia. Pihak bandara melakukan
Pemeriksaan suhu tubuh penumpang menggunakan Thermal Scanner oleh KKP di area kedatangan domestik bandara SSK2 untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19.

Selain itu, penyemprotan desinfektan rutin dilakukan di seluruh ruang bandara. Nampak petugas berpakaian lengkap sibuk menyemprotkan saat jam istirahat bandara.

Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.