Banjir Bengkulu Sebabkan 29 Orang Meninggal

Sumber Ilustrasi: Pexels.com
Sumber Ilustrasi: Pexels.com

BENGKULU — Sebanyak 29 orang dilaporkan meninggal akibat bencana banjir yang melanda Bengkulu selama tiga hari terakhir. 13 orang lainnya juga masih dinyatakan hilang.

“Data terbaru jumlah korban jiwa sudah mencapai 29 orang dengan jumlah korban terbanyak di Kabupaten Bengkulu Tengah sebanyak 22 orang,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bengkulu Rusdi Bakar, Senin (29/4).

Menurut Rusdi, sebanyak 22 orang di Bengkulu Tengah meninggal akibat tertimbun tanah longsor di kaki Gunung Bungkuk. Sementara itu, 13 orang yang hingga kini belum ditemukan tersebar di beberapa wilayah, yakni di Kabupaten Kaur (1 orang), Kota Bengkulu (2 orang), dan Kabupaten Bengkulu Tengah (10 orang).

Baca Juga:  Caleg Mantan Koruptor, KPK Imbau Masyarakat Cermat Tentukan Pilihan

Rusdia mengungkapkan, proses pencarian korban hilang terus dilakukan. “Pencarian korban hilang ini terus dilakukan tim pencari dan penyelamat yang bergotong-royong dengan warga setempat,” ujarnya.

Selain korban meninggal dan hilang, banjir juga menyebabkan warga di sana mengungsi. Menurut data, sekitar 12 ribu warga Bengkulu terpaksa mengungsi akibat terjangan banjir. (MDS01)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.