Banser Turut Ramaikan Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad

Tabligh Akbar bersama Ustadz Abdul Somad di Alun-alun Citra Mas Kabupaten Pangkep Provinsi Sulawesi Selatan, Kamis, (6/9/2018). (Foto : Sule)
Top Ad

INIPASTI.COM, PANGKEP – Kehadiran Ustadz Abdul Somad (UAS) di Sulawesi Selatan disambut begitu antusias oleh masyarakat. Tak hanya masyarakat biasa, pejabat pemerintah dan juga ormas Islam turut meramaikan Tabligh Akbar UAS. Tak terkecuali dari Gerakan Pemuda (GP) Ansor.

Tampak saat UAS tampil di Alun-alun Citra Mas Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), puluhan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) juga ikut menyatu dengan jemaah lainnya. Mereka terlihat menyimak dan sesekali tertawa mendengarkan ceramah UAS yang memang kadang diselingi guyonan yang bermakna.

Inline Ad

“Kalau yang saya tahu ada 34 orang Banser ikut mendengarkan ceramah ustadz Somad. Tidak tahu kalau ada yang datang belakangan,” jelas salah satu anggota Banser Wahyu usai acara tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad di Pangkep, Kamis, (6/9/2018).

Hal itu pun dibenarkan oleh Ketua PC GP Ansor Kabupaten Pangkep Sofyan Thalib. Ia mengatakan bahwa sesuai dengan arahan pimpinan, Banser ikut serta bukan kapasitas sebagai pengaman (PAM). Tetapi ikut meramaikan Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad dengan berbaur bersama masyarakat lain dengan menggunakan pakaian muslim pada umumnya.

“Tidak ada Banser yang turun PAM di acara Tablig Akbar UAS. Tadi Pasukan diperintahkan oleh pimpinan untuk mengikuti Tabligh Akbar dengan pakaian biasa,” jelas Sofyan Thalib saat dikonfirmasi oleh tim inipasti.com, Jum’at, (7/9/2018).

Ia pun mengatakan bahwasanya pihaknya akan selalu mendukung segala bentuk dakwah yang dilakukan oleh ulama. Terutama, kata dia, jika dilaksanakan di Kabupaten Pangkep.

“Kami ANSOR BANSER menjaga dan selalu mengawal ulama. Jadi tidak benar kalau ANSOR BANSER menolak dakwah ulama sekelas UAS,” tegas Ketua PC GP Ansor Kabupaten Pangkep ini. (Sule)

Bottom ad

Leave a Reply