Gagalkan Pengiriman Narkoba, AVSEC SHIAM Terima Penghargaan dari Kapolda Sulsel

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Bandara sebagai salah satu pintu gerbang suatu wilayah atau negara merupakan area vital yang mana aspek keamanan adalah satu hal penting. Bandara Internasional Sultan Hasanuddin merupakan Bandara yang menjadi pintu gerbang Indonesia Wilayah Timur.

Oleh karena itu, pemeriksaan orang atau barang yang masuk memiliki prosedur dan dilakukan secara ketat. Hal ini dilakukan demi menjaga keamanan dan keselamatan penerbangan.

Tidak sedikit pula oknum – oknum yang mengambil kesempatan untuk mengirimkan Narkoba melalui jalur udara. Dengan berbagai cara, mereka mencoba mengirimkan barang terlarang tersebut, namun selama tahun 2018 berkali-kali Aviation Security (AVSEC) Bandara Internasional Sultan Hasanuddin dapat menggagalkan pengiriman barang tersebut.

Baca Juga:  Danny dan Dicky Sepakat Perpanjang Kerjasama

olda Sulawesi Selatan memberikan Penghargaan kepada 4 Anggota Avsec Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin atas keberhasilannya dalam  menemukan barang bukti Narkoba yang dikirimkan melalui jalur udara.

Apresiasi dan Penghargaan ini diberikan langsung oleh Kapolda Sulawesi Selatan kepada 4 anggota Avsec Angkasa Pura Logistik yaitu Said, Saparuddin, Aswin dan Arie Hadju di SPN Batua Sulawesi Selatan.

Selama Tahun 2018, Avsec Bandara Internasional Sultan Hasanuddin telah berhasil 19 kali menggagalkan dan mengamankan barang bukti Narkoba melalui jalur udara. 3  melalui terminal penumpang dan 16 lainnya melalui terminal kargo.

Baca Juga:  Stop "Bullying" di Sekolah, Program Roots Dikembangkan

“Berterima kasih atas bantuan dari pihak keamanan bandara telah membantu kami dalam menggagalkan pengiriman narkoba. Semoga kerjasama ini bisa terus berlanjut dan terus ditingkatkan.”ujar Kapolda Sulawesi Selatan, Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs Umar Septono S.H. M.H  dalam sambutannya.

“Penghargaan ini menjadi wujud apresiasi kemitraan penghargaan kita atas kinerja petugas keamanan Bandara. Semoga penghargaan ini dapat menjadi motivasi untuk instansi lainnya agar turut serta mencegah peredaran Narkoba.” imbuh Kabid. Humas Polda Sulawesi Selatan Kombes.Pol. Dicky Sondani.

(Iin Nurfahraeni)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.