Bantu Masyarakat Miskin dengan Gema Kampung Ramadhan

Sekda Kota Makassar, Ibrahim Saleh memantau Gema Kampung Ramadhan di Kelurahan Kassi-kassi, Sabtu, (27/5/2017).
Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Bulan Ramadhan yang merupakan bulan yang penuh berkah. Keberkahan itu pun bisa dinikmati oleh masyarakat miskin. Salah satunya dengan digelarnya Gema Kampung Ramadhan diberbagai daerah. Sama halnya dengan pemerintah Kelurahan Kassi-kassi Kecamatan Rappocini yang selama Bulan Ramadhan ini membuka Kampung Ramadhan.

Hal itu pun dinilai oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Makassar bisa membantu masyarakat lapisan menengah ke bawah untuk mengembangkan usahanya. “Dengan adanya kegiatan ini, akan membantu lapisan masyarakat bawah mengembangkan usahanya. Sehingga dibutuhkan perhatian khusus dari pemerintah setempat dengan menggelar kegiatan seperti ini,” ujarnya pada saat membuka Gema Kampung Ramadhan kelurahan Kassi Kassi Kecamatan Rappocini, Sabtu, (27/5/2017).

Inline Ad

Ibrahim Saleh menganggap bahwa kegiatan tersebut akan memberikan kesempatan bisnis kepada pelaku ekonomi kecil, khususnya ekonomi rumah tangga. Ia pun mengapresiasi pemerintah setempat yang menggelar Gema Kampung Ramadhan itu.

Sementara itu, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Kassi-kassi, Munir N Mangkana menjelaskan, kegiatan tersebut terlaksana berkat adanya kerjasama antara Karang Taruna, LPM, dan pemerintah setempat. “Kegiatan ini adalah murni hasil kerja nyata dan kerjasama Karang Taruna, LPM dan pemerintah setempat,” ujarnya

Gema Kampung Ramdhan rencananya akan berlangsung selama sebulan penuh. Pada lokasi digelarnya, akan tersaji berbagai kue olahan industri rumah tangga khas Kota Makassar untuk berbuka puasa.

Hadir pada pembukaan Gema Kampung Ramadhan, Camat Rapppocini, Hamri Hayya, Lurah Kassi-kassi Nur Daddo. Tampak pula seluruh anggota Karang Taruna dan Pengurus LPM Kelurahan Kassi-kassi Kecamatan Rappocini.

Bottom ad