Bantuan Modal Kerja dari Pemerintah, Direktur BRI: 4.3 Juta Calon Penerima

INIPASTI.COM, JAKARTA– Pemerintah akan mencairkan bantuan sebesar Rp2,4 juta kepada 12 juta pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Hal ini dilakukan pada saat 17 Agustus 2020.

Salah satu bank yang akan mencairkan adalah PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI). Pasalnya, ada sekira 4,3 juta calon penerima bantuan tersebut.

Inline Ad

Direktur Utama Bank BRI Sunarso mengatakan, pihaknya mencatat ada 4,3 juta nasabah yang berpotensi menjadi calon penerima bantuan tersebut. Di mana, data ini melihat si nasabah mempunyai rekening di bawah Rp2 juta.

4,3 juta nasabah tersebut sudah ada sekira 1,1 juta yang terverifikasi untuk diberi bantuan. Di mana, telah melalui mekanisme-mekanisme yang ada.

Baca Juga:  Jelang Hari Raya Kurban, Pinggir Jalan Mulai Jadi Show Room Hewan Ternak

Dirinya menjabarkan mekanismenya, di mana pihaknya telah menyiapkan form data dan akan mendatangi satu per satu nasabah yang sesuai kriteria tersebut. Nantinya, akan ada sosialisasi dan tanda tangan perjanjian jika menyetujui.

“Data nasabah yang punya tabungan Simpedes yang belum dapat kredit dan yang saldonya di bawah Rp2 juta, itu terindifikasi sebanyak 4,3 juta calon penerima yang kriteria itu,” ujarnya dalam telekonferensi, Jakarta, Rabu (12/8/2020).

Baca Juga:  Kerjasama MPM dan Kementerian LH, Apa Hasilnya?

Sebelumnya, Pemerintah akan mencairkan bantuan sebesar Rp2,4 juta kepada 12 juta pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) pada saat atau sesudah perayaan HUT Indonesia.

Presiden memberikan bantuan modal kerja sebesar Rp 2.4 juta untuk 12 juta pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah.

(Sumber: Okezone.com)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.