Banyak Caleg Potensial, PKB Optimis Raih 5 Kursi di DPRD Palopo

Ketua DPW PKB Sulsel Azhar Arsyad

INIPASTI.COM, MAKASSAR, – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan memanfaatkan momentum Pemilu 2019 untuk menambah jumlah kursi di DPRD Kota Palopo.

Ketua DPW PKB Sulsel Azhar Arsyad mengatakan, pihaknya optimis target tersebut bisa tercapai. “Kami target 4 kursi untuk PKB di DPRD Palopo,” paparnya.

Berbeda dengan DPD PKB Palopo yang menargetkan lebih besar yakni 5 kursi pada Pileg 2019 nanti.

Ketua DPD PKB Palopo Dahri mengungkapkan untuk DPRD Palopo pihaknya menargetkan 5 kursi. Optimismenya berdasarkan perolehan kursi PKB di Pileg 2009 dan Pileg 2014 silam.

Baca Juga:  Tim SK-HD Klaim Elektabilitas Bur-Nojeng Menurun

“Insya Allah kita usaha 5 kursi. Target ini realistis dengan dasar pileg 2009 PKB dapat 1 Kursi dan pileg 2014 PKB dapat 3 kursi,” ujarnya.

Dahri menuturkan, Dapil 1 pihaknya mengupayakan memperoleh 2 kursi dengan berharap pada caleg incumbent Misbahuddin dan A Waru Bintang mantan camat Bara, serta beberapa caleg potensi lainnya.

Di dapil 2, Dahri mengaku menjadi dapilnya bersama caleg lainnya seperti A Arfandi, Sriany Lambelay dan Syaripuddin.

“Kalau dapil 3 ada Mustakim (anggota dewan periode 2009-2014), Saiful, Syamsul Bahri, A Nurhayati, dan Saripuddin,” ungkapnya

Baca Juga:  Tim Perempuan Palopo Sosialisasikan IYL-Cakka di Pilgub

Meski begitu, Dahri mengaku dari 3 dapil tersebut potensi PKB untuk meraih kursi parlemen cukup besar dengan hadirnya sejumlah nama potensial yang disebutnya.

(Muh. Seilessy)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.